Minggu04222018

Last update05:00:00 AM

Back Natuna SPBU BBM Satu Harga Harus Banyak

SPBU BBM Satu Harga Harus Banyak

spbu bbm satu hargaNATUNA (HK) - Wakli Ketua I DPRD Natuna, Hadi Camdra menekankan kepada pemerintah agar memperbanyak jumlah SPBU BBM satu atap di Natuna karena Natuna terdiri dari banyak pulau yang letaknya berjauhan antara satu dan lainnya.

Selain kemanfaatan memenuhi keperluan BBM masyarakat, penambahan jumlah SPBU BBM satu harga itu juga untuk mendorong gerakan perekonomian masyarakat Natuna secara merata, di mana mereka yang bertempat tinggal di hinterland (pedalaman) juga dapat dengan mudah mengakses keperluan bahan bakarnya dengan harga terjangkau.

"Untuk di Natuna SPBU BBM satu atap harus banyak. Sekarang kita baru ada tiga unit yang tersebar di Kecamatan Bunguran Timur, Serasan dan Pulau Laut. Jumlah ini masih jauh dari cukup," papar Candra di kantornya, kemarin.

Ia mengatakan pemerintah pusat tahun lalau mentargetkan 50 unit SPBU BBM Satu Harga di seluruh perbatasan Indonesaia. Dari target ini Natuna hanya mendapatkan tiga unit saja. Sedangkan di tahun ini pemerintah dikabarkan telah mentargetkan 58 unit lagi untuk direalisasikan di perbatasan.

"Makanya kami minta kepada pemerintah daerah agar dapat mengejar peluang yang telah dibuka pemerintah pusat ini. Kita harus dapat jatah yang lebih banyak lagi. Paling tidak di setiap kecamatan SPBU itu harus ada," tegasnya.

Namun begitu ia mengaku apresiatif terhadap langkah pemerintah di atas sebagai salah satu upayanya mendorong pekembangan ekonomi dan kesejahteraan di wilayah-wilayah perbatasan yang jauh seperti Natuna.

"Tapi kami salut dengan program ini. Saya rasa langkah ini tepat untuk membantu masyarakat. Apalagi Natuna yang jauh dan berbentuk kepulauan ini, masyarakat sangat terbantu sekali dengan program ini," ujarnya.

Kabag Migas Pemkab Natuna, Faisal mengatakan, tahun lalu pemerintah sudah mengusulkan 13 unit pembangunan SPBU BBM satu harga itu untuk dibangun tahun ini. Langkah tersebut akan dilaksanakan secara berkelanjutan oleh pemerintah.

"Penambahan SPBU itu akan ada lagi, usulan kita sudah masuk. Kita usulkan 13 unit untuk tahun 2018. Semua kecamatan udah kita usulkan kecuali Bunguran Tengah. Mudah-mudahan semua usulan ini bisa terealisasi," harapnya.(fat)

 

Share