Minggu02182018

Last update05:00:00 AM

Back Natuna Jembatan Penghubung Natuna Diperbaiki Tahun Ini

Jembatan Penghubung Natuna Diperbaiki Tahun Ini

Sepempang-Tanjung

NATUNA (HK) - Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Natuna Tasrif mengatakan, pembangunan jembatan rusak antara Sepempang dan Tanjung tahun ini akan dimulai pengerjaan perbaikannya.
Dikatakannya, jalan penghuhung tersebut sudah lama diusulkan dan batu bisa terealisasikan pada tahun ini pembuatan jembatan beton. "Untuk jembatan yang biasa dilalui masyarakat dari Ranai ke Pantai Tanjung, rencananya tahun ini akan dikerjakan pembangunannya," kata Tasrif di kantornya, Senin (12/2).

Anggaran yang dikucurkan untuk pembangunan jembatan itu, langsung dari APBN tahun 2018 dan tergabung keseluruhannya dengan pembangunan yang lainnya. "Kalau pembangunan Jembatan Desa Tanjung itu, include dengan pembangunan yang lainnya dari dana APBN 2018 sebesar Rp170 miliar," jelasnya.

Suhendra, Warga Bunguran Timur Laut, Desa Limau Manis meminta agar instansi terkait segera memperbaiki jembatan yang rusak sudah 1 tahun belum di tindak lanjuti hingga saat ini. "Jembatan penghubung itu adalah salah satu akses masyarakat untuk pwrekonomian dan menuju objek wisata lain sebagainya," katanya.

Saat ini jalan atau jembatan tersebut, hanya diperbaiki sementara dengan batang pohon kelapa. Hal ini agar akses transportasi bisa berjalan lancar. "Saya rasa setiap Minggu pejabat Natuna pasti melintas di jembatan ini, tetapi hingga saat ini belum juga diperbaiki. Dan yang kita khawatirkan jembatan itu tiba-tiba ambruk," tandas singkatnya.(fat)

Share