Minggu02182018

Last update05:00:00 AM

Back Natuna Satpol PP Natuna Amankan Pemuda Pesta Minuman

Satpol PP Natuna Amankan Pemuda Pesta Minuman

NATUNA (HK) - 14 orang anak remaja digelandang oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Natuna, dalam Operasi Patroli Rutin,  Minggu (11/2) pukul 00.30 Wib dini hari. Mereka diamankan lantaran kedapatan sedang pesta minuman keras (miras) jenis tuak dan arak di Kawasan Pantai Kencana Ranai.
Dalam operasi ini, petugas mengamankan barang bukti (BB)  berupa 2 botol miras jenis arak dan satu kantong miras jenis tuak. Sejumlah 11 orang remaja diantaranya masih berstatus pelajar sekolah tingkat SMP dan SMA sederajat. Satu orang lagi adalah mahasiswa.

Kasatpol PP Natuna,  Dodi Nuryadi mengatakan, patroli rutin yang digelar merupakan dalam rangka penertiban, keamanan dan menciptakan Ketentraman dilingkungan masyarakat, serta penerapan Peraturan daerah (Perda) tentang jam belajar malam dan pemberantasan penyakit masyarakat (Pekat) di Natuna.

"Ini merupakan kegiatan rutin, sesuai rencana kita kedepan akan dilaksanakan 24 jam. Patroli rutin yang kita laksanakan merupakan langkah pengawasan, pengendalian dan pembinaan,  khususnya guna menekan dan mencegah angka kenakalan remaja di Natuna," terang Dodi Nuryadi.

Pada Patroli rutin yang digelar petugas melakukan pemantauan di lokasi-lokasi yang diindikasikan sering dijadikan tempat berkumpulnya para remaja,  diantaranya dikawasan Pantai Kencana, gedung atau bangunan kosong dan Gedung Olah Raga (GOR) di Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur.

Para remaja yang terjaring dalam operasi diberikan pengarahan dan pembinaan di Kantor Satpol PP secara persuasif oleh petugas,  selain itu juga dilakukan pendataan dan pemanggilan kepada orangtua ataupun wali, selanjutnya anak remaja dipulangkan kerumah masing-masing.

"Saat ini untuk kasus anak remaja ini masih kita laksanakan dengan cara persuasif, namun jika dilain waktu masih dijumpai,  akan kita berikan sanksi penindakan kedisiplinan sesuai tugas pokok dan fungsi Satpol PP," pungkasnya.(fat)

Share