Sabtu05262018

Last update05:00:00 AM

Back Natuna TNI dan Polri Jadi Inspirator Bagi Anak-Anak Natuna

TNI dan Polri Jadi Inspirator Bagi Anak-Anak Natuna

images/stories/Berita/2018/Februari/14Februari18/12 - 14 feb 18  natuna    kapten bambang dan murid sd.jpgNATUNA (HK) -  Kedatangan sejumlah personil TNI AD dan Polres Natuna menjadi inspirator bagi murid   SDN 003 Gunung Puteri, Kecamatan Bunguran Batubi, Sabtu (10/2).

Kedatangan tentara dan polisi itu digagas oleh Tim Indonesia Mengajar Natuna, guna memberikan inspirasi kepada murid-murid SD itu.

Tim pengajar Indonesia Mengajar, Merry Pangaribuan menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu persiapan untuk pagelaran Simulasi Kelas Inspripasi Natuna tahun 2018. "Nanti pada 9 April kami akan menggelar simulasi kelas inspirasi. Jadi kegiatan ini sebagai salah satu persiapannya," kata Merry.

Selain menghadirkan tentara dan polisi Tim Indonesia Mengajar juga menghadirkan perawat sebagai salah satu pengajar inspirator bagi bocah-bocah SD itu. Selaku salah seorang inspirator, Danramil 03/ Sedanau, Kapten Bambang Hendratmo menegaskan untuk menjadi tentara syarat mutlaknya adalah senantiasa berbuat baik dan menjunjung tinggi tatakrama yang mulia.

"Kalau anak-anak mau jadi tentara, caranya banyak sekali. Tapi ada syarat utamanya yakni belajar yang rajin, hormati kedua orang tua dan hormati bapak - ibu gurunya. Kalau ini yang anak-anak lakukan sejak sekarang, insya Allah nanti gampang menjadi tentara," kata Kapten Bambang memotivasi murid-murid itu.

Hal serupa juga disampaikan inspirator dari kepolisian. Kasat Binmas Polres Natuna, AKP Puji Puyono mengakatan, untuk menjadi orang sukses setiap orang harus memiliki mental yang kuat dan karakter yang baik.

"Makanya sejak dini, anak-anak harus belajar yang rajin agar menjadi orang yang bermental baja dan memiliki watak yang baik. Kedua hal ini jadi syarat utama juga bila anak-anak mau menjadi orang yang sukses," tegas AKP Puji.

Bocah-bocah SD itu pun tampak fokus memperhatikan apa yang disampaikan oleh pengajar inspirator. Mereka tampak senang dan bangga dapat berinteraksi langsung dengan tentara dan polisi yang selama ini mereka dapat lihat dari kejauhan dan secara tidak langsung.***

 

Share