Minggu02182018

Last update05:00:00 AM

Back Natuna Pembentukan Kelurahan Batu Hitam Tunggu Perda

Pembentukan Kelurahan Batu Hitam Tunggu Perda

NATUNA (HK) - Pembentukan Kelurahan Batu Hitam yang memekarkan diri dari Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur tinggal menunggu disahkannya Perda  Kelurahan Batu Hitam oleh DPRD Natuna.
Ketua Badan Legislasi Daerah (Banleg) DPRD Natuna,  Jarmin Sidik mengatakan, proses pembahasan sudah rampung, tinggal di paripurnakan. "Pembahasan di tingkat Banleg sudah selesai. Hasilnya akan kita serahkan kepada pimpinan DPRD untuk di paripurnakan," kata Jarmin di kantornya, Senin (12/2).

Politisi Partai Gerindra ini mengaku, proses pembahasan Properda Pembentukan Kelurahan Batu Hitam menjadi prioritas Banleg tahun ini sebab usulan pembentukan sudah lama diajukan.

"Seharusnya Kelurahan ini sudah dibentuk bersamaan dengan pengesahan Perda Pembentukan 20 desa. Akan tetapi karena ada perbedaan aturan, maka Perda Pembentukan Kelurahan Batu Hitam ditarik kembali. Artinya perdanya tidak sama dengan perda pembentukan desa," ungkap Jarmin.

Dari 7 Properda yang dibahas, Ia menempatkan Properda Pembentukan Kelurahan Batu Hitam pada urutan paling atas. Selain mendesak, persyaratan administrasi sudah lengkap serta memenuhi kriteria pembentukan kelurahan baru.

"Kalau memang ada kekurangan, akan dilengkapi. Untuk mengetahui adanya kekurangan pada persyaratan, nanti pimpinan DPRD akan membentuk panitia khusus. Tapi pada hakekatnya seluruh persyaratan sudah lengkap," paparnya.

Jarmin meminta, seluruh masyarakat Batu Hitam bsrsabar menunggu Perda itu disahkan.  Sebagai daerah yang plaing pertama berdiri di Natuna, Batu Hitam merupakan kawasan padat penduduk. "Saya tidak tau persis berapa jumlah penduduknya. Cuma secara amdinistrasi sudah memenuhi syarat. Di wilayah ini terdapat markas Lanal, Polsek dan Lanud," tutupnya.(fat)

Share