Minggu02182018

Last update05:00:00 AM

Back Natuna Gedung Puskesmas Pulau Tiga Natuna Belum Digunakan

Gedung Puskesmas Pulau Tiga Natuna Belum Digunakan

NATUNA (HK) - Puskesmas Pulau Tiga tak kunjung di tempati, karna faktor utamanya adalah jauh dari rumah penduduk. Masyarakat Pulau Tiga tidak ada yang berobat ke Puskesmas karena jarak yang jauh dari rumah penduduk, sehingga masyarakat masih memilih berobat di Postu.
Oleh karena itu, Dokter dan perawat-perawat yang ada di Puskesmas tersebut  beralih kembali ke Postu sehingga Puskesmas tersebut kosong tidak ditempati.

"Sebab kenapa Puskesmas itu belum ditempati saya kurang tau, yang jelas Puskesmas itu jauh dari perumahan penduduk sehingga masyarakat lebih memilih berobat ke Postu yang dekat, dengan peralatan medis seadanya", Ujar Saiful anggota DPRD Natuna Komisi II yang ditemui di kediamannya, Selasa (13/2).

Ia mengaku menyayangkan Puskesmas tersebut dibangun jauh dari perumahan penduduk, sehingga bangunan yang sudah selesai didirikan itu tidak dapat dimanfaatkan secara efektif oleh penduduk Pulau Tiga.

"Ya tentunya kami menyayangkan kondisi ini, rumah sakit udah dibangun bertahun-tahun tapi tidak dimanfaatkan. Pemerintah seharusnya mengatasi keadaan ini," tegasnya. (Cw58)

Share