Selasa06192018

Last update05:00:00 AM

Back Natuna Industri Perikanan dan Pariwisata Jadi Fokus Pembangunan

Industri Perikanan dan Pariwisata Jadi Fokus Pembangunan

NATUNA (HK) - Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) daerah tahun 2018 di Gedung Sri Srindit, Ranai, Senin (12/3). Fokus pembahasan pada Musrenbang kali ini mengenai Industri Perikanan dan Pariwisata.
Musyawarah yang berlangsung selama dua hari yakni sejak 12 -14 Maret itu mengambil tema "Pemantapan Industri Perikanan dan Pariwisata Untuk Mewujudkan Struktur Perekonomian Daerah yang Berkualitas".

Bupati Natuna, Hamid Rizal dalam sambutannya menekankan agar semua OPD dan peserta Musrenbang lainnya dapat mengikuti musyawarah tersebut denga serius karena dari acara itu terlahir model pembangunan yang disepakati bersama.

"Musrenbang ini salah satu kegiatan inti daerah, maka saya tekankan kepada saudara- saudara sekalian agar dapat mengikutinya dengan serius," kata Bupati Hamid. Ia juga mengingatkan agar semua pihak terutama sekali mereka yang ada di pemerintahan senantiasa mengedepankan kedisiplinan dalam bekerja.

"Dan saya tidak jemu-jemu mengingatkan kita semua agar disiplin jadi momor satu dalam kita bekerja. Paling tidak kita bisa menghargai waktu, jangan sampai ada yang telat, kalau terpaksa telat sampaikan kepada pihak yang berwenang," himbaunya.

Ketua Panitia Musrenbang, Marwan dalam pidato pengantarnya menjelaskan, musyawarah tersebut diikuti oleh semu kalangan mulai dari kalangan pemerintahan, lembaga politik, Tokoh Masyarakat, Pengusaha, LSM, pelajar dan mahasiswa serta kalangan lainnya.

"Kami berharap Musyawarah ini dapat menghasilkan rencana pembangunan yang tepat seperti visi misi pemerintahan Kabupaten Natuna periode ini," harapnya. Hadir pada acara itu, Bupati Natuna dan wakilnya, Wakil Ketua I DPRD Natuna dan sejumlah anggota dewan lainnya serta seluruh unsur FKPD dan OPD Kabupaten Natuna.(fat)

Share