Selasa06192018

Last update05:00:00 AM

Back Natuna Pembangunan Mesti mengarah ke Laut dan Lokasi Wisata

Pembangunan Mesti mengarah ke Laut dan Lokasi Wisata

NATUNA (HK) - Wakil Ketua I DPRD Natuna, Hadi Candra menekankan kepada pihak-pihak yang berkecimpung pada pembangunan di Natuna agar terfokus pada pembangunan yang berkenaan dengan perikanan dan pariwisata.
Ia mengatakan, fokus pembangunan Natuna tahun depan akan terkonsentrasi pada industri perikanan dan pariwisata.

"Saya tekankan kepada rekan-rekan baik yang ada di dewan maupun pemerintahan dan kalangan lainnya agar perencanaan pembangunan harus yang ada kaitannya dengan industri perikanan dan pariwisata. Kalau kita mau bangun jalan, bangunanya harus mengarah ke laut atau ke lokasi wisata. Karena dua hal ini jadi fokus kita pada 2019 nanti," kata Can saat menyampaikan pokok-pokok pikiran dewan pada acara Musrenbang Kabupaten Natuna 2018 di Gedung Srisrindit Ranai, Senin (12/3).

Menurutnya, fokus pembangunan yang telah dicanangkan pemerintah itu sudah tepat karena percepatan pembangunan yang digalakkan Pemerintahan Presiden Jokowi-JK juga menyasar sektor perikanan dan pariwisata.

"Daerah kita kaya di sektor ini, makanya rencana pemerintah ini sangat tepat. Kekayaan itu harus bisa dieksploitasi semaksimalmungkin dengan cara-cara yang direstui oleh aturan yang berlaku," terangnya.

Ia menegaskan, kekayaan tersebut tidak akan bisa berdampak maksimal bagi kemakmuran bila tidak dikelola dengan baik dan maksimal.

"Kedua sektor ini memiliki kandungan yang banyak, di situ ada unsur industri, kerajinan tangan, usaha jasa, tenaga kerja dan lain sebagainya. Makanya kita harus kelola agar dapat menimbulkan multiflayer efek yang banyak," pungkasnya.(fat)

Share