Kamis10022014

Last update12:00:00 AM

Back Natuna 40 Personil Satpol PP Natuna Ikuti Diklat di Bandung

40 Personil Satpol PP Natuna Ikuti Diklat di Bandung

RANAI (HK) - Sebanyak 40 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Natuna akan mengikuti pendidikan kedisiplinan dan kepemimpinan di Bandung dalam waktu dekat ini. Demikian disampaikan Kepala Kantor Satpol PP Natuna, HM Subandi, Jumat (26/4).
Kata Subandi, para personil akan mengikuti pelatihan di pusat pendidikan (Pusdik) di Ranca Upas Bandung. Diharapkan para personil dapat meningkatkan mental dan kinerja sebagai penegak peraturan daerah (Perda).

"Rencananya Minggu (28/4) besok kita berangkat menggunakan kapal Binaya dari Natuna menuju Jakarta," ujar Subandi.

Sebagai bekal selama mengikuti pelatihan di Bandung nanti, Subandi mengajak 40 anggotanya untuk berlatih di Pasukan Khas (Paskhas) Ranai, mulai dari persiapan fisik, pengenalan pada senjata militer serta pelatihan mental, disiplin dan bertanggung jawab dalam tugas.

"Sebagai bekal, kami kemarin bekerjasama dengan Paskhas Ranai untuk memberikan pengarahan serta masukan mengenai hal-hal menyangkut tugas pokok aparat keamanan baik itu TNI maupun Satpol PP. Apa lagi kami yang berada di pulau perbatasan ini," Paparnya.

Menyangkut tugas pokok Satpol PP, Subandi lebih menegaskan kepada pasukannya untuk bisa bekerja secara profesional, bijak sana dan arif dalam melayani masyarakat. Disamping itu, harus sigap tanggap terhadap kemelut dan persoalan yang ada di dalam daerah.

"Ya mereka harus bisa tanggap terhadap persoalan serta gejolak yang ada di dalam daerah agar persoalan itu tidak melebar dan membesar. Satpol PP harus bisa berperan aktif dalam hal ini demi terciptanya keamanan, ketertiban dan kenyamanan," Pungkasnya.(leh)

Share