Selasa07252017

Last update10:59:37 AM

Back Natuna Bangun Rumah di Tengah Hutan

Bangun Rumah di Tengah Hutan

Program Kementerian PUPR

NATUNA (HK) - Sebanyak 39 unit rumah permanen tipe 36 dibangun di tengah hutan Semente, Kecamatan Bunguran Barat. Rumah tersebut rencananya akan ditempati nelayan luar daerah dan nelayan lokal program Trasmigrasi yang dicanangkan pemerintah pusat.

Pantauan dilokasi, komplek perumahan nelayan itu sudah selesai dibangun dengan dana puluhan Miliar rupiah. Hanya saja letak perumahan berada jauh di dalam hutan dan jauh dari hiruk pikuk warga. Sementara akses jalan menuju lokasi masih belum di aspal.

Untuk sampai kelokasi perumahan, masyarakat harus menempuh jalur darat melintasi desa Sedarat Baru, Kecamatan Bunguran Batubi. "Tahun ini rencananya ada penambahan lagi bang. Tapi gak tau kapan dimulai pekerjaannya," tutur Kades Sedarat Baru, Gunawan saat ditemui di rumah dinasnya, Sabtu (11/2) kemarin.

Kata Gunawan, perumahan nelayan itu adalah program pemerintah pusat. Bahkan selain penambahan bangunan rumah, tahun ini akan dibangun fasilitas umun seperti sekolah dasar.

"Musholah sudah ada, yang belum ada itu listrik. Tapi sepertinya tahun ini akan dipasang jaringannya," paparnya. Menurut Gunawan, perumahan nelayan itu sangat bagus. Bahkan tidak sedikit warga Natuna yang ingin menempatinya. "Wah saya rasa kalau dibuka untuk umum, pasti banyak yang minat," tutupnya.***(fat)

 

Share