Minggu05282017

Last update05:00:00 AM

Back Natuna Agar Duit Berlimpah, Mekarkan Daerah

Agar Duit Berlimpah, Mekarkan Daerah

NATUNA (HK) - Oni, seorang warga menekankan kepada semua pihak agar pemekaran daerah segera bisa direalisasikan. Dengan ini perekonomian dipastikan bisa meningkat. Menurut Oni, Natuna sudah tidak cocok lagi bernaung di satu kabupaten karena gerak laju pembangunan akan susah berkembang bila hanya digawangi oleh satu kabupaten saja.
"Sekarang semua pusing dengan kondisi keuangan. Kalau mau uang didapat mudah, segera mekarkan daerah. Saya rasa itu solusi yang paling jitu. Satu Kabupaten saja tak bisa diandalkan untuk membangun Natuna ini," kata Oni di Jalan Yos Sudarso, Rana, Kamis (16/2).

Ia menambahkan, setelah daerah baru berhasil dibentuk kemudian dilanjutkan lagi dengan langkah pembentukan Provinsi agar semakin banyak pelaku pembanunan dari sisi pemerintahan. "Satu orang bupati saja tak cukup di sini, harus lebih dari satu bahkan provinsi juga harus segera dibentuk. Banyak hal yang harus dibangun di Natuna," tegasnya.

Dikatakannya, Daerah Otonomi baru bisa mempercepat pembangunan dan melambungkan kesejahteraan masyarakat. Hal ini harus diperhatikan meski terdapat pro dan kontra.

"Pembentukan daerah itu berdasar pada kemaslahatan masyarakat dan laju pembangunan. Logika kita berkata, satu pekerjaan akan cepat selesai bila pelakunya banyak. Kita jangan terlalu terpaku dengan adanya pihak yang setuju dan tidak setuju. Yang penting unguk kemaslahatan, maju aja sesuai aturan," tegasnya.

Ia berpendapat, saat ini moment yang sangat tepat bagi Natuna untuk memperjuangkan pemekaran itu, karena Natuna sedang mendapatkan perhatian dari pucuk pimpinan negeri ini, Presiden Jokowi. "Mumpung pusat memberikan perhatian lebih untuk Natuna, sekaranglah saatnya. Jangan sia-siakan kesempatan ini," tegasnya mengakhiri. (fat)

Share