Sabtu09232017

Last update05:00:00 AM

Back News Batam

Perkuat Pendidikan Karakter Siswa

SMPN 12 Batam Gelar Pawai Taaruf Peringati 1 Muhamaran 1439 H

BATAM (HK) -  Dalam rangka memperingati tahun baru Islam, 1 Muharam 1439 Hijriyah, siswa-siswi SMPN 12 Batam, Rabu (20/9) lalu, menggelar gebyar Muharram berupa pawai taaruf. Pawai diikuti seluruh siswa-siswi serta guru itu, berjalan kaki mengitari jalan protokol seputaran perumahan Legenda Malaka.

Tingkatkan Pengawasan Narkotika

mou bnnk dinkes batamBNNK dan Dinkes Teken MoU

BATAM (HK) - Guna meningkatkan pengawasan dan sosialisasi dampak buruk penyalahgunaan narkotika di Kota Batam, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Batam, melakukan sebuah penandatanganan nota kesepahaman ataupun Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Kamis (21/9) pagi di Kantor BNNK Batam.

BK Layangkan Teguran ke Fraksi

Tiga Kali Paripurna Tertunda Karena Tak Qorum

BATAM (HK) - Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Batam, Suardi Tahirek mengatakan akan melayangkan surat teguran kepada setiap Ketua Fraksi yang ada di DPRD Batam, untuk diteruskan ke anggotanya.

Kodim 0316 Akan Gelar TMMD di Sembulang

Targetkan Bangun 100 RTLH

BATAM (HK) - Kodim 0316/Batam akan menggelar TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-100 bersama Dinas Sosial (Dinsos) Kota Batam di Sembulang, Kecamatan Galang, pada 27 September mendatang.

Ombudsman Jadikan Berita Sebagai Sumber Referensi

ombudsmanBincang Santai Ombudsman dengan Awak Media

BATAM (HK) - Lembaga Negara Perwakilan Ombudsman Kepri, menjadikan pemberitaan di media sebagai referensi atau sumber untuk mengungkapkan permasalahan layanan publik yang terjadi di Kota Batam khususnya, dan di Provinsi Kepri pada umumnya.

Sembunyikan Sabu di Kemaluan

Tertangkap Saat Jenguk Suami di Lapas Barelang

BATAM (HK) -- Surya Wati (27), ditangkap petugas Sipir Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Barelang, karena menyembunyikan barang haram diduga jenis sabu-sabu di kemaluannya saat membesuk suaminya di Lapas Barelang, pada Jumat (22/9) sekira pukul 09.30 WIB.

Dualisme Kepemimpinan Picu Perlambatan Ekonomi

Werton: Keduanya Unjuk Kekuasaan

BATAM (HK) -- Anggota Komisi III DPRD Batam, Werton Panggabean menyebutkan bahwa perlambatan atau kelesuan ekonomi Kota Batam, disinyalir karena dualisme kepemimpinan yang hingga kini belum harmonis.

"Jadilah Motivator bagi Muslim Lainnya..."

kloter 14 bersiap menaiki bus di asrama haji batam6.245 JH Debarkasi Batam Sudah di Tanah Air

Batam (HK) - Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Alexander Rombonang, mengatakan, Jamaah Haji (JH) yang baru kembali dari Tanah Suci diharapkan bisa menjadi motivator bagi umat Islam lainnya untuk ikut segera menunaikan Rukun Islam yang kelima. Hal tersebut dikatakannya saat menyambut kedatangan JH Kelompok Terbang (Kloter) 14 asal Pontianak Kalbar di Asrama Haji Batam, Kamis (21/9) malam.

JH Debarkasi Batam yang Wafat Bertambah Jadi 49 Orang

5.797 JH Debarkasi Batam Sudah di Tanah Air

Batam (HK) - Jamaah Haji (JH) Debarkasi Batam yang wafat terus bertambah. Berdasarkan data dari Bidang Dokumen Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi/Debarkasi Batam yang ditandatangani, H.Alikek,S.Ag, ada dua lagi JH Debarkasi yang wafat yakni, a.n  Sariah Kasan Muhammad (65) asal Kabupaten Bungo, Kloter 22 no porsi 05000344313 no paspor B 6420728, wafat pada 18 September 2017 di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) dan dimakamkan di Sharayya, Makkah. Lalu, a.n Sutarno Sukarmin Karsodikromo (54) asal Kota Pontianak, Kloter 15, no porsi 1700020540 no paspor B 6849513 wafat pada 19 September 2017 dan dimakamkan di Sharayya, Makkah. Dengan demikian, sampai tadi malam, JH Debarkasi Batam yang wafat sudah 49 orang.

Peralatan Proyek Jalan di Batam Dibobol Maling

KontainerBATUAJI (HK) -- Sebuah kontainer milik PT Utama Bersatu yang berada di pinggir jalan raya Marina City, tepatnya di depan Perumahan Devin Premier, dibobol kawanan maling, pada Kamis (21/9) dini hari.

Perayaan Tahun Baru Islam di Batam

Peringantan Tahun Baru HijriyahTingkatkan Kualitas Iman dan Ibadah

BATAM (HK) - Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Batam mengucapkan selamat tahun baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriyah kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Batam.

BNNK Batam Gelar Pengembangan Kapasitas Penggiat Anti Narkoba

BATAM (HK) - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Batam melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) menggelar Kegiatan Pengembangan Kapasitas yang diselenggarakan di ruang Al hiraq Wisma Batam Kementerian Agama, Batam.

18 Proyek Reklamasi Ilegal di Batam Dihentikan

ReklamasiBatuaji, Sagulung, dan Nongsa

BATAM (HK) -- Selama delapan bulan terakhir, yakni dari Januari hingga Agustus 2017 Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam telah menghentikan 18 proyek reklamasi yang tersebar di tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Batuaji, Sagulung dan Nongsa. Terakhir, DLH menghentikan 3 titik proyek reklamasi di Kecamatan Sagulung, hanya dalam kurung waktu dua minggu belakangan.

BPJS Ketenagakerjaan Fokus ke Pekerja Lepas

Targetkan 19.300 Orang Hingga Akhir Tahun

BATAM (HK) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Batam Nagoya terus mengupayakan untuk meningkatkan peserta dari kalangan Pekerja Bukan Penerima Upah (BPU). Salah satunya dengan menggandeng wadah yang menaungi pekerja mandiri dan para kader agar cakupan kepesertaan terus bertambah sesuai targat hingga akhir tahun 2017 sebanyak 19.300 orang.

Pengusaha Mikol Wajib Urus Izin NPPKBC

sosialisasi mikolBC Deadline 90 Hari, Tak Diurus Dikenakan Sanksi

BATAM (HK) - Kantor Pelayanan Umum (KPU) Bea Cukai (BC) tipe B Batam, mengingatkan penyalur dan pelaku usaha Minuman Berakohol (Mikol) untuk segera mengurus izin Nomor Pokok Pengusaha Barang Kena Cukai (NPPBKC), Minuman Mengandung Etil Alkohol (MMEA), meskipun telah memiliki izin lainnya dari pemerintah daerah.

Penggali Pipa Cabuli Bocah Ingusan

tukang gali pipa tersangka cabulSAGULUNG (HK) -- Kasus pencabulan terhadap anak dibawah umur kembali terjadi di wilayah Sagulung. Rianto (52), pria yang sehari-harinya berprofesi sebagai tukang gali pipa saluran air nekad mencabulin Fa (6) tak jauh dari tempat kerjanya di Kavling Flamboyan, Sagulung.

12 Adegan Tewaskan Sri Wardana

rekontruksi begalRekontruksi Kasus Begal di Simpang Tobing

BATUAJI (HK) -- Unit reskrim Polsek Batuaji gelar rekontruksi kasus begal yang menewaskan Sri Wardana (27) di depan Hotel Holli, simpang Tobing, Batuaji, Sabtu, 1 Juli 2017 lalu.