Minggu06262016

Last update05:00:00 AM

Back News Karimun

Tradisi Lampu Colok Dilombakan

KARIMUN (HK)-- Lampu colok merupakan salah satu tradisi tahunan umat Islam di Kabupaten Karimun yang dilaksanakan menjelang perayaan Idul Fitri. Lampu colok  terbuat dari sumbu yang dimasukkan ke dalam kaleng dan diisi dengan minyak tanah itu dihidupkan pada malam 27 Ramadhan.

Karang Taruna Santuni para Santri

karang taruna foto bersama usai berikan santunanDi Dua Pondok Pesantren

KARIMUN (HK) - Karang Taruna Kabupaten Karimun menyerahkan santunan di dua pondok pesantren yakni Darul Taufik dan Hidayatullah. Santunan itu berupa sembako dan  uang saku untuk para santri, Jumat (24/6).

Bupati Minta Masyarakat Tak Panik

KARIMUN (HK) - Masyarakat diminta tidak panik dengan harga sejumlah bahan pokok yang terus melambung. Sebab semua kebutuhan pokok dipastikan tetap memiliki stok. Jadi warga jangan membeli dalam jumlah banyak untuk disimpan lantaran ketakutan tidak kebagian.

Pemkab Karimun Bakal Buat Perda Zakat

Harapkan Pendapatan Zakat Mal Rp500 Juta

KARIMUN (HK) - Bupati Karimun Aunur Rafiq berencana membuat perda tentang zakat sehingga pendapatan dari zakat akan lebih maksimal lagi dan akan sangat membantu bagi kaum dhuafa.

Rafik Ikut Nuzulul Qur'an di Kampung

nuzulul qurandi kundurKUNDUR (HK) - Bupati Karimun Aunur Rafiq dan wakilnya, Anwar Hasyim mengikuti kegiatan peringatan malam Nuzulul Qur'an di kampung halamannya, Masjid Nurul Hidayah kilometer 4, Kelurahan Tanjungbatu Barat, Kecamatan Kundur, Selasa (21/6).

100 Janda dan Mualaf Dapat Santunan

Dibagika Majelis Taklim Nur Hidayah dan Muslimat NU

KARIMUN (HK)- Sebanyak 100 orang janda, anak yatim, fakir miskin dan mualaf  menerima santuan berupa uang tunai dan bingkisan lebaran dari Majelis Taklim Nur Hidayah dan Muslimat NU. Bingkisan itu diserahkan di Masjid Al-Ikhlas Kelurahan Parit Benut, Kecamatan Meral, Selasa (21/6) malam.

LMB Bagikan 200 Paket Sembako Gratis

lmb serahkan sembako ke tukang parkirKARIMUN (HK)- Sebanyak 200 paket sembako gratis dibagikan DPW Laskar Melayu Bersatu (LMB) Provinsi Kepri kepada para tukang parkir dan fakir miskin di Jalan Nusantara, Kecamatan Karimun, Rabu (22/6).

40 Kapal Siap Angkut Pemudik

Persiapan arus mudikKARIMUN (HK) - Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungbalai Karimun memprediksi lonjakan penumpangh dalam arus mudik Idul Fitri tahun ini akan terjadi lima hari menjelang lebaran. Sebanyak 40 unit kapal siap untuk melayani masyarakat jelang lebaran.

Pegawai Harapkan Gaji 13-14 Segera Cair

KARIMUN (HK) - Para pegawai negeri sipil (PNS) di jajaran Pemkab Karimun berharap ada kejelasan kapan pencairan gaji 13 dan gaji 14 yang hingga kini tak kunjung dapat dinikmati. Harapan itu dikatakan terkait makin dekatnya waktu menjelang lebaran Idul Fitri yang tinggal 13 hari lagi bakal dijelang.

BPOM Cek Kandungan Takjil Berbuka Puasa di Pasar Pamak

KARIMUN (HK) - Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Batam melakukan pengecekan sampel takjil atau juadah berbuka puasa yang dijajakan para pedagang di Pasar Teluk Uma Kecamatan Tebing, Senin (20/6).

Susu Kadaluarsa Masih Bebas Dijual

Hasil Sweeping Dinas Kesehatan Selama Lima Hari

KARIMUN (HK) - Setelah melaksanakan sweeping produk kadaluarsa selama lima hari berturut turut sejak Senin pekan lalu (13/6), Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun menemukan ratusan kemasan produk kadaluarsa dan Tanpa Izin Edar (TIE). Yang paling mencengangkan adalah, tim menemukan produk susu formula untuk balita yang masa kadaluarsanya sudah cukup lama sejak Agustus tahun 2015 silam, namun masih dijual dan dipajang pada rak penjualan.

Artha Graha Peduli Utamakan Nelayan

artha graha peduli nelayanKARIMUN (HK)- Program pasar murah Artha Graha Peduli (AGP) terbukti lebih mengutamakan masyarakat nelayan yang ada di pulau-pulau di Kepri. Setelah menyambangi warga nelayan di Batam, kemarin, Minggu (19/6), AGP menyambangi Kabupaten Karimun.

CSK Bantu Nenek Renta

KARIMUN (HK)- Club Sedan Karimun (CSK) kembali menyerahkan bantuan buat warga tidak mampu. Kali ini, CSK memilih Mak Andam sebagai penerima bantuan berupa sembako dan uang tunai. Pada Sabtu (18/6), sejumlah pengurus dan anggota CSK menyambangi kediaman Mak Andam (70), di Jalan Plipit. Mak Andam adalah warga keturunan Tionghoa yang hidup di bawah garis kemiskinan.