Rabu05042016

Last update05:00:00 AM

Back News Karimun

Ketua DPRD Karimun Lengser

KARIMUN (HK) - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri Nurdin Basirun akhirnya memutuskan untuk melengserkan H. M Asyura sebagai Ketua DPRD Karimun. Keputusan itu disampaikan Nurdin melalui surat yang dibacakan di hadapan anggota DPRD Karimun saat menerima kunjungan mereka ke ruang kerjanya, di Tanjungpinang Senin (2/5) siang.

Karimun Punya 29 Kades Baru

karimun bupati rafiq tinjau pilkades serentakBupati Tinjau Pilkades Serentak

KARIMUN (HK)- Kabupaten Karimun punya 29 kepala desa baru hasil pemilihan kepala desa serentak yang dilaksanakan 10 kecamatan dari 12 kecamatan, Rabu (3/5). Bupati Karimun Aunur Rafiq memantau langsung pilkades tersebut.

Kejari: Audit Dulu Malarko

KARIMUN (HK)-Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungbalai Karimun berharap kepada Pemkab Karimun untuk mengurungkan rencana kelanjutan pengerjaan Pelabuhan Malarko di Desa Pongkar, Kecamatan Tebing sampai pelabuhan yang sudah dibangun sejak 2008 hingga 2012 yang dialokasikan melalui APBN diaudit dulu oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Panitia Pilkades Lubuk Diduga Curang

KUNDUR (HK)-Panitia Pemilihan Desa Lubuk, Kecamatan Kundur diduga melakukan tindakan kecurangan dalam Pilkades serentak, Rabu (3/5). Pasalnya, tidak ada ditempel Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang akan menggunakan hak pilihnya saat pencoblosan.

SPSI Peringati Mayday Lewat Diskusi

KARIMUN (HK)-Memperingati hari buruh sedunia (Mayday), Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI) Cabang Karimun lebih memilih menggelar kegiatan tatap muka sesama pekerja dengan menghadirkan pemerintah daerah, Senin (3/5) di Gedung Nasional.

Pelabuhan Parit Rampak Dikaji

karimun bongkar muat barang di pelabuhanKARIMUN (HK)- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun bakal memindahkan pelabuhan kargo dari Pelabuhan Taman Bunga yang terletak persis di depan kediaman dinas Bupati Karimun ke pelabuhan Parit Rampak di Meral. Sebelum pemindahan itu dilakukan, maka Pemkab meminta kepada Kementerian Perhubungan untuk mengkaji kelayakan pelabuhan Parit Rampak.

Karimun Optimis Raih Adipura

KARIMUN (HK)-Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Karimun Amjon merasa optimis piala Adipura sebagai lambang kota terbersih bakal diraih Karimun. Pasalnya, tim penilai Adipura melihat kecocokkan kebersihan Karimun sejak pemantauan pertama yang dilakukan pada Maret 2016 lalu sama dengan pemantauan kedua pada akhir April.

Tingkatkan Profesionalisme Guru

Peringatan Hardiknas

KARIMUN (HK)-Bupati Karimun Aunur Rafiq mengajak kepada seluruh pihak yang terlibat di dalam dunia pendidikan agar dapat menjadikan peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas) sebagai momentum untuk meningkatkan profesionalisme dari para tenaga pendidikan di Kabupaten Karimun.

Guru dan Dosen Harus Sertifikasi

KARIMUN (HK) - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, MS Sudarmadi mengatakan, sampai tahun 2019 mendatang semua guru dan dosen harus lulusan sarjana dan memiliki sertifikat. Sedangkan jumlah guru yang belum mengikuti uji kompetensi guru (UKG) mencapai lebih dari 1000 orang.

Satpol PP Jambret Terancam Pecat

KARIMUN (HK) - Bupati Karimun Aunur Rafiq tampak kaget dan sangat menyayangkan ketika mengetahui salah seorang honorer Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang telah bertugas selama 8 tahun ternyata melakukan tindakan tidak terpuji dengan menjambret seorang ibu rumah tangga di Meral. Bupati Rafiq akan segera memecat honorer itu.

Nurdin Dukung Nusantara Mengaji

bupati rafiq foto bersama dengan panitia  nusantara mengajiKARIMUN (HK)- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri Nurdin Basirun Bupati Karimun Aunur Rafiq mendukung penuh khatam 757 kali khatam AlQuran dalam kegiatan Nusantara Mengaji yang akan dilaksanakan Sabtu (7/5) mendatang yang dipusatkan di Masjid Agung Karimun. Karena, agenda itu sebagai salah satu upaya mempersatukan umat.

Hujan, Jalan Poros Terendam

KARIMUN (HK)- Banjir setinggi 40 centimeter yang terjadi di ruas Jalan Poros dari arah SPBU menuju simpang RSUD, Sabtu (30/4) membuat pengendara kelimpungan dan heran. Pasalnya hujan yang hanya selama sektiar 30 menit pada pukul 11.00 WIB itu mampu menenggelamkan badan jalan.

Tim Penilai Adipura Mulai Bekerja

KARIMUN (HK)-Tim penilai Piala Adipura telah sampai ke Kabupaten Karimun sejak Sabtu (30/4) sore. Kedatangan tim dari pusat itu langsung bergerak meninjau beberapa titik yang menjadi penunjang. Informasi itu dibenarkan kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Karimun Amjon saat berada di rumah dinas Bupati dalam kegitan pengarahan oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq.