Sabtu02132016

Last update05:00:00 AM

Back News Karimun

Oknum BC Pukul Warga

massa di karimunMassa Datangi Kantor Polisi

KARIMUN (HK)- Ratusan masyarakat Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun mendatangi Mapolsek Meral, Jumat (12/2) pagi. Kedatangan masyarakat tersebut dipicu adanya dugaan pemukulan yang dilakukan oleh oknum pegawai Kanwil Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Khusus Kepri inisial T terhadap Hermawan, tenaga honor yang bertugas di Kelurahan Seipasir, Kecamatan Meral.

Warga Ungar Waspadai Kelompok Gafatar

KUNDUR (HK)-Warga Kecamatan Ungar diimbau untuk mengawasi pendatang yang masuk ke wilayah hinterland khususnya di Kecamatan Ungar. Hal itu untuk menangkal kelompok Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) yang dinilai sesat oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Narkoba Dipasok dari Malaysia

KARIMUN (HK)-Peredaran narkoba jenis sabu-sabu di Karimun cukup mengkhawatirkan. Dari beberapa kasus yang diungkap polisi, rata-rata barang haram itu dipasok dari negeri jiran Malaysia. Pemasokan sabu-sabu tersebut tidak hanya melalui pelabuhan internasional, melainkan banyak melalui pelabuhan tidak resmi.

Polair Amankan 6 Ton BBM Ilegal

bbm karimunKARIMUN (HK)- Petugas kapal patroli Polair Polres Karimun menangkap Kapal Motor (KM) tanpa nama GT 06 yang mengangkut 6 ton bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dengan nilai sekitar Rp35 juta di Pulau Parit, Kecamatan Karimun, Selasa (9/2) siang. Premium tersebut diduga dimuat di perairan Outer Port Limited (OPL) dan akan dijual bebas di Karimun.

Polisi Kejar Otak Pelaku Upal

KARIMUN (HK)-Anggota Reskrim Polres Karimun masih melakukan pengejaran terhadap pelaku utama pengedaran uang palsu (upal) di Kundur. Informasinya, pelaku sudah kabur ke Batam. Untuk menangkap pelaku, anggota Polres Karimun sudah berkoordinasi dengan polisi di Batam untuk mencari keberadaan pelaku.

Barongsai Warnai Hari Keempat Imlek

barongsai imlek 2016 di kundur KUNDUR (HK)-Perayaan Imlek 2567 di Kundur masih terasa.  Pada Kamis (11/2) pagi sejumlah personil Barongsai yang merupakan asuhan Yayasan Vihara Dharma Santi Kundur mendatangi rumah-rumah warga dan sejumlah pertokoan untuk melakukan ritual keagamaan dan menerima angpao.

SIM Bisa Dibuat di Kundur

KUNDUR (HK)-Bagi masyarakat Kundur dan sekitarnya yang akan mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) akan mendapatkan kemudahan dan tidak perlu lagi ke Mapolres Karimun di Pulau Karimun. Karena tidak lama lagi di Polsek Kundur warga sudah dapat mengurus pembuatan SIM.

Bupati Diminta Segera Lantik Dirut PDAM

datuk azman tanjakAtasi Krisis Air

KARIMUN (HK)-Ketua DPD Laskar Melayu Bersatu (LMB) Kabupaten Karimun Datuk Panglima Muda Azman Zainal mendesak Bupati Karimun Aunur Rafiq untuk segera melantik Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Karimun, Indra Santo. Pasalnya, Dirut PDAM terpilih tersebut sudah ditetapkan oleh Pemkab dan DPRD Karimun.

Ungar Canangkan Sabtu Bersih

KUNDUR (HK)-Pencanangan Sabtu Bersih yang ditetapkan Bupati Karimun Aunur Rafiq langsung dijalankan oleh semua Kecamatan termasuk di Camat Ungar.

Anak Jalanan Resahkan Warga

anak jalananKUNDUR (HK)- Persoalan gelandangan, pengemis dan anak punk tidak hanya terjadi di Pulau Karimun, Kabupaten Karimun, namun mulai merangsek masuk ke wilayah Kundur. Kehadiran mereka dinilai sudah mengganggu kenyamanan dan meresahkan.

SPN Beroperasi Mei Mendatang

Calon Polisi Dididik di Tanjungbatu

KUNDUR (HK)-Kabar gembira bagi masyarakat Kepri. Rencananya, Mei 2016 ini Polda Kepri bakal mendidik siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) di Tanjungbatu, Kundur. Pendidikan siswa SPN tersebut dilakukan di gedung bekas Airud Polda Riau yang kini telah menjadi milik Polda Kepri di Kilometer 2.

Warga Tionghoa Berburu Ikan Dingkis

KARIMUN (HK)-Ada kebiasaan unik warga Tionghoa sebelum merayakan Imlek, selain berburu jeruk, mereka juga berburu ikan dingkis yang dijual di pasar-pasar tradisional Tanjungbalai Karimun. Bahkan, yang paling diminati adalah ikan dingkis yang sedang bertelur, karena dinilai bisa membawa keberuntungan.

Fikri Hafal 7 Juz AlQuran

Perkuat Kafilah Kundur Pada MTQ Karimun

KUNDUR (HK)-Masih ingat dengan sosok Fikri Fadillah, bocah penghafal Al-Qur'an asal Desa Lubuk Kecamtan Kundur yang pernah tampil di salah satu televisi swasta nasional beberapa waktu lalu. Bocah 9 tahun itu kini tengah sibuk menambah jumlah hafalan Qur'annya yang saat ini telah sampai tujuh juz yang ia hafal.

Listrik Karimun Lebih Parah

KARIMUN (HK)-- Persoalan listrik byar pet di Kabupaten Karimun ternyata sudah berlangsung bertahun-tahun. Pemadaman telah melumpuhkan aktivitas masyarakat. Bahkan, banyak nelayan tidak bisa melaut kar...

Read more...

Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bisa dilihat adalah jalan berupa tanah berukuran lebar 3,5 meter. Jalan itu hingga kini masih difungsikan warga. Sebagian j...

Read more...