Jumat12262014

Last update12:00:00 AM

Back News Karimun

Proyek Jalan Buru Disinyalir Bermasalah

Tidak Sesuai dengan Perencanaan Awal

KARIMUN (HK) - Proyek pengerjaan jalan baru yang menghubungkan Dusun II dan Dusun III, Desa Tanjung Hutan Kecamatan Buru sepanjang 3,8 kilometer menggunakan anggaran pemerintah pusat sebesar Rp900 juta lebih dari program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pengurangan Kemiskinan Indonesia (MP3KI), menuai masalah karena disinyalir tidak sesuai perencanaan.

500 Personil Amankan Natal & Tahun Baru di Karimun

KARIMUN (HK) - Polres Karimun menerjunkan sedikitnya 500 personil gabungan dari berbagai instansi terkait untuk mengamankan pelaksanaan Natal dan penyambutan Tahun Baru 2015. Kepastian jumlah personil ini disampaikan saat pelaksanaan apel pengamanan operasi lilin seligi dan tahun baru di Coastal Area, Rabu (24/12).

Tak Bayar Utang, Pemilik Salon Ditikam

Rosman alias Ros (46), pemilik Salon Ros di komplek Ruko Telaga Mas, Kolong, Kelurahan Sei Lakam Barat, Kecamatan Karimun atau persis di depan kantor perwakilan Haluan Kepri Tanjungbalai KarimunKARIMUN (HK)- Rosman alias Ros (46), pemilik Salon Ros di komplek Ruko Telaga Mas, Kolong, Kelurahan Sei Lakam Barat, Kecamatan Karimun atau persis di depan kantor perwakilan Haluan Kepri Tanjungbalai Karimun, Kamis (25/12) sekitar pukul 11.00 WIB diitikam oleh Rahmat, juga warga Karimun. Rosman ditikam karena tak membayar utangnya pada Rahmat.

Suku Laut Mulai Masuk Sekolah Reguler

Bakri Hasyim: Pertanda Angka Buta Huruf Mulai Berkurang

KARIMUN (HK)  - Setahun berjalan dalam program pendidikan untuk anak suku laut dan anak berkebutuhan khusus yang digelar Pokja Inklusi Kabupaten Karimun, mengalami perkembang yang cukup baik salah satuntnya adalah didapati beberapa anak telah masuk sekolah reguler dan hal tersebut mengurangi jumlah buta huruf di Kabupaten Karimun.

Stop Tambang Timah di Karimun

Aktivitas tambang di Karimun terus menuai sorotan. Komisi III DPRD Karimun yang membidangi pembangunan, lingkungan dan pertambangan mendesak Bupati Karimun untuk menghentikan sementara segala bentuk aktivitas pertambangan timah laut. Minim Kontribusi untuk Pendapatan Asli Daerah

KARIMUN (HK)- Aktivitas tambang di Karimun terus menuai sorotan.

Stop Tambang Timah di Karimun

Minim Kontribusi untuk Pendapatan Asli Daerah

KARIMUN (HK)- Aktivitas tambang di Karimun terus menuai sorotan. Komisi III DPRD Karimun yang membidangi pembangunan, lingkungan dan pertambangan mendesak Bupati Karimun untuk menghentikan sementara segala bentuk aktivitas pertambangan timah laut. Pasalnya, tambang timah laut tidak memberikan kontribusi bagi PAD Karimun.

Bupati Lantik Dirut Perusda Karimun

Setelah satu bulan lebih lamanya menunggu kejelasan soal siapa sosok yang akan menjabat Direktur Utama Perusahaan Daerah (Dirut Perusda), akhirnya Bupati Karimun, Nurdin Basirun menjatuhkan pilihannya kepada Devanan Syam untuk menduduki posisi Dirut Perusda yang baru untuk periode 2014-2018, dan langsung dilantik oleh Nurdin di Gedung Serbaguna Kantor BupatiDevanan Syam Langsung Tandatangan PI

KARIMUN (HK) - Setelah satu bulan lebih lamanya menunggu kejelasan soal siapa sosok yang akan menjabat Direktur Utama Perusahaan Daerah (Dirut Perusda), akhirnya Bupati Karimun, Nurdin Basirun menjatuhkan pilihannya kepada Devanan Syam untuk menduduki posisi Dirut Perusda yang baru untuk periode 2014-2018, dan langsung dilantik oleh Nurdin di Gedung Serbaguna Kantor Bupati, Selasa (23/12).

PWI Karimun Rekrut Anggota Baru

KARIMUN (HK) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Karimun melaksanakan rekrutmen anggota baru, khusus wartawan yang telah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

DJPL PT BMI Mengendap Rp37,6 M

Untuk Pemulihan Pascatambang

KARIMUN (HK)- Selain tidak menyalurkan Dana Kepedulian Terhadap Masyarakat (DKTM) kepada warga Desa Ngal Kecamatan Ungar dan Desa Sanglar Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun sebesar Rp27,1 miliar, PT Bukit Merah Indah (BMI) juga punya masalah lain. Perusahaan tambang bauksit itu juga dilaporkan warga tidak menggunakan Dana Jaminan Pemeliharaan Lingkungan (DJPL) sebesar Rp37,6 miliar. DJPL adalah kompensasi untuk pemulihan pascatambang.

Zam Laila Pimpin IWAPI Karimun

Muscab I Berlangsung Sukses

KARIMUN (HK) - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Cabang Karimun sukses menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) pertama di Hotel Aston Karimun, Senin (22/12). Salah satu indikatornya, peserta Muscab sukses melakukan pemilihan dengan terpilihnya Zam Laila sebagai Ketua IWAPI Cabang Karimun Periode 2014-2019, dengan mendapatkan enam suara.

Warga Telaga Tujuh Karimun Tuntut Dana CD

2,5 Tahun PT.Karimun Mining Hanya Beri Janji

KARIMUN (HK) - Puluhan masyarakat mengatasnamakan Warga Telaga Tujuh, Kecamautan Karimun menggelar  demonstrasi di depan Kantor Bupati Karimun, Senin (22/12) sekitar pukul 10.30 WIB. Mereka menuntut pemerintah agar mendesak PT.Karimun Mining untuk segera mencairkan dana Community Development (CD) yang sudah dua tahun lebih tidak pernah diserahkan.

Angka Perceraian di Karimun Meningkat

Angka perceraian di Kabupaten Karimun pada 2014 mengalami peningkatan dibanding periode yang sama di tahun 2013 lalu.Pemkab Peringati Hari Ibu ke 86

KARIMUN (HK) - Angka perceraian di Kabupaten Karimun pada 2014 mengalami peningkatan dibanding periode yang sama di tahun 2013 lalu. Dimana dari periode Januari hingga akhir Desember tercatat 314 kasus perceraian, sementara pada periode lalu di tahun 2013 hanya 295 kasus.  

Warga Karimun Tagih DKTM PT BMI Rp27,1 M

KARIMUN (HK)- Sejak 2011 hingga sekarang, masyarakat Desa Ngal, Kecamatan Ungar dan Desa Sanglar, Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun tidak pernah menerima Dana Kepedulian Terhadap Masyarakat (DKTM) sebesar Rp27,1 miliar dari PT Bukit Merah Indah (BMI) yang melakukan ekspolitasi tambang bauksit di dua desa tersebut, sampai perusahaan itu kini sudah tutup.

Fokus

Ini Kesempatan Kami Memperbaiki Kapal

Sunday, 21 December 2014
Ini Kesempatan Kami Memperbaiki Kapal

Batam (HK)-- Gelombang tinggi dan angin kencang yang terjadi di wilayah Kepri, m...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Monday, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...