Rabu06012016

Last update05:00:00 AM

Back News Karimun

BA Aisyiyah Meral Masih Numpang

KARIMUN (HK)-Sudah 12 tahun berdiri, namun Taman Kanak-kanak atau Bustanul Athfal (BA) Aisyiyah Meral di Kampung Padi, Kelurahan Meral Kota, Kecamatan Meral tidak memiliki gedung sendiri. Sekolah tersebut sampai sekarang masih menumpang di gedung Persatuan Keluarga Sumatera Barat (PKSB) Kecamatan Meral.

350 Pedagang Berjualan di Lokasi Terlarang

karimun pedagang di coastal areaKARIMUN (HK)-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karimun mendata, sekitar 350 lebih pedagang di Pulau Karimun Besar berjualan di lokasi terlarang. Hal itu disampaikan Kepala Satpol PP Kabupaten Karimun, Zifridin usai melakukan pendataan jumlah pedagang tersebut.

Reklamasi Samping Pasar Bermasalah

KARIMUN (HK)- Penimbunan atau reklamasi yang berada di samping Pasar Puan Maimun, diduga bermasalah. Padahal, lahan yang kini diklaim milik pribadi atau kelompok tertentu itu adalah hutan bakau.

Bupati Berharap Kran Impor Beras Dibuka

KARIMUN (HK)- Bupati Karimun Aunur Rafiq terus mengusahakan agar kran impor kembali dibuka oleh pemerintah pusat. Terkhusus bagi Kabupaten Karimun yang kondisi harga sembako dinilai sudah di luar batas kewajaran.

Batam 'Tarik' Anak Karimun Saat MTQ

nurdin serahkan juara umum mtqKARIMUN (HK)- Ketua Kafilah MTQ Karimun Azhar Hasyim menuding, kekalahan Karimun dalam Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) VI di Tanjungpinang, karena banyak putra-putri terbaik Karimun ditarik oleh Qur'an Centre Batam untuk memperkuat kafilah Kota Batam, hingga mengantarkan mereka jadi juara.

Pusat Kucurkan DAK Rp176 M

KARIMUN (HK)- Upaya Bupati Karimun Aunur Rafiq untuk mendapatkan kucuran dana transfer melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat pada tahun anggaran 2016 membuahkan hasil. Pusat akhirnya mengucurkan anggaran sebesar Rp176 miliar. Dana itu akan digunakan untuk kegiatan fisik dan non fisik.

DPD Dorong Perkembangan FTZ

karimun bupati rafiq dan djasarmen purbaKARIMUN (HK)-Anggota DPD RI Djasarmen Purba akan mendorong pertumbuhan Karimun dari segala lini, mulai dari perekonomian, listrik, infrastruktur yang tertunda serta pemanfaatan Free Trade Zone (FTZ) yang dinilai masih belum maksimal. Ketegasan itu disampaikan Djasarmen saat bertatap muka dengan Bupati Karimun Aunur Rafiq, Sabtu (28/5).

Warga Ungar Dambakan Listrik

KUNDUR (HK)- Masyarakat Pulau Ungar di Kecamatan Ungar sangat mendambakan aliran listrik selama 24 jam. Mereka meminta Pemerintah Provinsi Kepri dan PLN Cabang Tanjungpinang mencarikan solusi agar daerah mereka tidak krisis listrik lagi.

Rafiq Benahi Wisata Air Panas

KARIMUN (HK)- Bupati Karimun Aunur Rafiq makin serius menggenjot sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Karimun dari sektor pariwisata. Setelah bertekad membenahi objek wisata air terjun Pongkar dan wisata alam Gunung Jantan di Kecamatan Tebing. Bupati Rafiq menjadikan akan membenahi objek wisata air panas di Tanjungutan, Kecamatan Buru, salah satu destinasi wisata di Kepri.

Warga Karimun masih Kesulitan Air Bersih

KARIMUN (HK)- Ribuan warga di empat Kecamatan di Pulau Karimun Besar khususnya di Kelurahaan Sei Lakam, Kecamatan Karimun dan sekitarnya masih kesulitan mendapatkan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PADM) Tirta Karimun.

Warga Tuntut Kadisnaker Karimun Mundur

demo saipemKARIMUN - Gerakan Penyelamatan SDA-SDM (GPS) Kabupaten Karimun membuktikan janjinya untuk berunjuk rasa di depan PT Saipem Indonesia Karimun Branch (SIKB), Jumat (27/5) pagi. Aksi itu buntut dari tidak diresponnya tujuh tuntutan yang diajukan kepada PT Saipem. Mereka juga menuntut Kepala Dinas Tenaga Kerja Karimun Ruffindy Alamsjah mundur dari jabatannya.

Pasokan Air Masih Tersendat

karimun bupati rafiq tinjau waduk batiBupati Tinjau Waduk PDAM

KARIMUN (HK)- Belum maksimalnya pengoperasian air bersih dari Danau Pongkar di Desa Pongkar, Kecamatan Tebing yang dikoneksikan ke Waduk Sei Bati, membuat pasokan air masih tersendat. Kondisi ini pun membuat Bupati Karimun Aunur Rafiq langsung turun tangan meninjau kesiapan PDAM Tirtha Karimun menjelang dialirkannya listrik untuk kelancaran pompa air.

Kesadaran Pengendara Masih Rendah

KARIMUN (HK)- Kesadaran pengendara mematuhi aturan berlalulintas di Karimun masih rendah. Hal itu ditunjukkan dengan banyaknya kendaraan terjaring razia saat digelarnya Operasi Patuh Seligi tahun 2016 oleh jajaran Satlantas Polres Karimun. Selama 10 hari razia, sudah terjaring sekitar ratusan kendaraan.