Senin07252016

Last update05:00:00 AM

Back News Karimun

Adipura Diarak Keliling Karimun

bupati rafiq terima piala adipura dari wapresKARIMUN (HK)- Sukacita masyarakat Kabupaten Karimun atas penghargaan yang diperoleh berupa piala adipura kirana menggema. Setelah menerima piala yang diserahkan langsung oleh Wakil Presden Jusuf Kallah di Istana Siak Provinsi Riau, Bupati Karimun Aunur Rafiq langsung menginstruksikan agar piala tersebut dibawa pulang  untuk diarak keliling pulau di Karimun, Jumat sore (22/7).

Perbaikan Mapolres Terkendala Hujan

KARIMUN (HK)-Rehabilitasi Mapolres Karimun yang porak poranda karena dihantam angin puting beliung beberapa waktu lalu masih terus dilakukan. Proses perbaikan bangunan tersebut sepertinya masih akan membutuhkan waktu yang cukup lama, karena beberapa hari ini Karimun terus diguyur hujan lebat.

Kejanggalan Proyek tak Langsung Pidana

KARIMUN (HK)- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanjungbalai Karimun Slamet Sentosa mengatakan, pihaknya tidak akan bisa langsung menindak jika ditemukan kejanggalan dalam pelaksanaan proyek fisik. Kepala daerah diberikan waktu 60 hari untuk memperbaiki kesalahan administrasi suatu proyek. Jika kesalahan diperbaiki, maka kasus dianggap selesai.

Dana Desa Bantu Pembangunan Daerah

KARIMUN (HK)- Bantuan dana desa yang bersumber dari pemerintah pusat untuk masing-masing desa mencapai sekitar Rp600 juta, dinilai sangat membantu pertumbuhan daerah. Terlebih dengan kondisi Kabupaten Karimun yang saat ini tengah devisit sehingga memang betul-betul sangat membantu. Demikian dikatakan Bupati Karimun Aunur Rafiq.

74 Kendaraan Terjaring Razia

razia satlantas karimunKARIMUN (HK)- Satuan Lalulintas Polres Karimun kembali melakukan razia kendaraan bermotor, Kamis (21/7) sore. Razia kemarin dipusatkan di halaman Mapolres Karimun, kendaraan roda dua yang melewati Polres langsung diarahkan masuk, kemudian petugas memeriksa surat kendaraan dan kelengkapan kendaraan.

Rambutan Rontok sebelum Matang

KUNDUR (HK)- Petani buah rambutan di kundur mengeluhkan banyaknya buah yang hampir matang rontok terlebih dahulu dari tangkainya. Sehingga dipastikan saat musim panen buah yang diprediksi sekitar Agustus mendatang akan sulit menjumpai buah berbulu nan manis ini.

BC Kerahkan 18 Kapal Patroli

Selama Operasi Gerhana Tiga

KARIMUN (HK)-Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Khusus Kepri menurunkan sebanyak 18 unit kapal patroli berbagai jenis yang diawaki sebanyak 252 petugas untuk memperkuat Operasi Gerhana Tiga yang telah berakhir pada Rabu, 20 Juli lalu. Operasi itu berlangsung selama 1,5 bulan atau sejak 6 Juni 2016 lalu.

Hari Ini, JK Serahkan Piala Adipura

KARIMUN (HK)- Bupati Karimun Aunur Rafiq telah berangkat menuju Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Kamis siang (21/7) untuk menerima piala Adipura Kirana yang diserahkan di Istana Siak pagi ini, Jumat (22/7). Piala Adipura Kirana akan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Jusul Kalla.

WN Malaysia Simpan Sabu di Anus

KARIMUN (HK) - Petugas Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean B Tanjungbalai Karimun kembali menggagalkan penyelundupan dua paket narkoba jenis sabu-sabu seberat 136,12 gram yang dibawa warga negara (WN) Malaysia inisial MA (26) di Pelabuhan Internasional, Selasa (19/7) sore. Dua paket sabu-sabu seharga Rp272 juta itu disimpan dianus dan celana dalam pelaku.

Sejumlah Pulau Diusulkan Masuk KEK

KARIMUN (HK)- Pemerintah Kabupaten Karimun berencana akan mengusulkan pulau-pulau terdekat dari Pulau Karimun untuk dijadikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Pulau yang dimaksud dan telah disusun draf usulannya adalah Pulau Tulang, Pulau Parit yang terdapat di beberapa desa dan Pulau Tanjung Hutan.

Bupati Lepas 6 Anggota PMR

bupati rafiq lepas pmr ke sulselIkut Jumnas di Sulsel

KARIMUN (HK)- Sebanyak 6 anggota Palang Merah Remaja (PMR) didampingi beberapa pembimbing dari Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Karimun diberangkatkan ke Pangkep, Sulawesi Selatan untuk mengikuti kegiatan Jumpa Bakti Gembira Nasional (Jumnas) PMR VIII, yang dilepas oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq di rumah dinasnya, Rabu (20/7).

Pejabat tak Loyal 'Dibuang'

27 Eselon II Jalani Asesmen

KARIMUN (HK)- Sebanyak 27 orang pejabat eselon II di jajaran Pemkab Karimun tengah menjalani proses asesmen bidang atau uji kompetensi bagi pejabat untuk menduduki posisi kursi pimpinan di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Karimun. Jika pejabat itu tak loyal atau tak sesuai dengan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih, maka mereka akan dibuang atau non job.

Dana Desa Jangan Diselewengkan

Bupati Lantik Tiga Kades

KARIMUN (HK)-Bupati Karimun Aunur Rafiq menegaskan kepada seluruh Kepala Desa terpilih untuk tidak menyalahgunakan dana desa yang telah dialokasikan, dengan total anggaran hampir mencapai Rp1 Miliar untuk masing-masing desa. Penegasan itu disampaikan usai melantik Kades Selat Mendaun Maksum dan Kades Tulang, Kasman di Gedung Nasional, Selasa (19/7) pagi.