Sabtu12102016

Last update05:00:00 AM

Back News Karimun

Tabrak Karang, Kapal Dikandaskan

evakuasi kapal tenggelamMuatan Nyaris Dijarah Warga

KARIMUN (HK)- Kapal Layar Motor (KLM) Kuala Angkasa yang memuat sejumlah barang kelontong kandas di perairan Batu Cula, Karang Tengah, Kecamatan Kasu, Jumat (9/12) sekitar pukul 04.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya saja, muatan kapal hampir saja dijarah warga dan nelayan setempat.

Areal TPA Sememal Diperluas

sampah sememalKARIMUN (HK)-Areal Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Sememal, Kelurahan Pasirpanjang, Kecamatan Meral Barat seluas sekitar 1 hektar mulai dirasa sempit. Pasalnya, Areal TPA tersebut tak mampu lagi menampung masuknya sampah industri maupun rumah tangga dari seluruh wilayah Pulau Karimun.

Zakat Karimun Capai Rp2,3 M

KARIMUN (HK)-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Karimun berhasil mengumpulkan zakat pada 2016 ini sebesar Rp2,3 miliar. Padahal, Baznas hanya menargetkan perolehan zakat pada tahun ini sebesar Rp2 miliar. Artinya, Baznas Karimun telah berhasil melebihi pencapaian dari yang ditargetkan.

Saipem Produksi Jangkrik Terbesar

saipem produksi jangkrikKARIMUN (HK)-PT Saipem Indonesia Karimun Branch (SIKB) memproduksi pengeboran gas bumi terbesar dengan nilai Rp40 triliun atau setara dengan USD 4 miliar. Proyek dengan nama Jangkrik itu memiliki bobot sekitar 400 ton dan akan digunakan untuk pengeboran gas di Muara Bakau, Kalimantan Timur.

Proyek Siluman Dicurigai Milik Dewan

KUNDUR (HK)-Warga Desa Sei Sebesi, Kecamatan Kundur meradang ketika sejumlah proyek semenisasi dan drainase di desa mereka tidak dipasang plang nama alias proyek siluman. Mereka mendatangi kantor desa guna meminta penjelasan soal proyek itu. Warga mencurigai proyek tersebut milik oknum anggota dewan.

BNI Ganti Uang Nasabah

KARIMUN (HK)-Nasabah BNI Cabang Tanjungbalai Karimun kembali bernafas lega. Pasalnya, BNI telah mengganti seluruh uang yang hilang dalam rekening milik 70 nasabah di bank tersebut. Total keseluruhan uang yang diganti sebanyak Rp400 juta. Selain itu, kartu ATM mereka juga telah diganti.

Rafiq Pantau Pemangkasan Hutan Kota

KARIMUN (HK)- Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Kepala Badan Kebersihan dan Pertamanan Karimun Rosmawati memantau pemangkasan hutan kota di pinggir Jalan Teuku Umar, Tanjungbalai Karimun yang mengalami longsor beberapa hari lalu. Bupati Rafiq meminta kepada petugas agar jangan menebang semua pohon, melainkan hanya memangkas sebagian dahan saja.

PT Timah Serahkan 2 Tossa

KARIMUN (HK)-Jajaran PT Tambang Timah Unit Prayun Kundur memberikan bantuan dua unit kendaraan roda tiga merk viar sebagai kendaraan operasional kebersihan Pemkab Karimun. Bantuan tersebut diserahkan Manejer Umum PT Tambang Timah Dani Firsal kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq di rumah dinas bupati, Rabu (7/12) siang.

Pohon Berpotensi Tumbang Ditebang

pohon jalan teuku umar dipangkasKARIMUN (HK)-Badan Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Karimun menebang pohon-pohon yang berukuran besar dan tumbuh di tebing Jalan Teuku Umar, Tanjungbalai Karimun pasca terjadinya longsor pada Kamis (1/12). Pohon-pohon besar tersebut berpotensi tumbang sehingga bisa terjadinya longsor susulan di daerah itu.

Banyak Proyek Siluman di Kundur

KARIMUN (HK)–Masyarakat Desa Sei Sebesi, Kecamatan Kundur menemukan 4 proyek fisik tanpa plang nama di daerah mereka. Bukan hanya warga, Kepala desa dan kepala BPD setempat juga tidak pernah tahu soal 'proyek siluman' di daerah mereka. Perangkat desa itu mengaku kalau pelaksana proyek tidak pernah berkoordinasi.

Uang 70 Nasabah BNI Raib

bni meral dijaga brimobSindikat Cyber Crime Internasional

KARIMUN (HK)-Sistem pengamanan di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik BNI Cabang Tanjungbalai Karimun diduga dibobol sindikat  cyber crime internasional. Akibatnya, sebanyak Rp400 juta uang milik 70 nasabah raib. Pelaku diduga menarik uang nasabah BNI dari mesin ATM di Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (3/12) lalu.

Boomerang Bakal Hadir di Kundur

Meriahkan Hari Anti Korupsi

KUNDUR (HK)–Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia yang diperingati setiap 9 Desember bakal meriah di Kundur. Pasalnya, Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Karimun di Tanjungbatu, Kundur akan menggelar konser musik dengan mendatangkan Boomerang Band. Konser tersebut akan dilangsungkan di Lapangan Balai Pemuda Seni dan Budaya Tanjungbatu.

Sindikat Narkoba Sasar Karimun

KARIMUN (HK)-Tanjungbalai Karimun yang berbatasan langsung dengan Malaysia menjadi sasaran empuk bagi sindikat jaringan narkotika internasional. Hampir semua pelaku penyelundup narkoba yang ditangkap polisi maupun petugas Bea Cukai di Karimun membawa barang haram itu dari Malaysia.