Senin10202014

Last update12:00:00 AM

Back News Karimun Disdik Seleksi Guru Berprestasi

Disdik Seleksi Guru Berprestasi

KARIMUN - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Karimun menyeleksi 100 guru berprestasi untuk mewakili Karimun diajang pemilihan guru berprestasi tingkat Provinsi Kepri. Seleksi dilakukan di Wisma Karimun, Selasa (1/11). Demikian dikatakan Kadisdik Kabuaten Karimun, H.Harris Fadillah. "Guru prestasi ini nanti jadi contoh guru yang lain. Sebagaiman dalam undang-undang nomor 14 tahun 2005, tentang guru dan dosen. Dimana mereka harus berprestasi," ujar Harris, Rabu kemarin (2/11).

Dikatakan Harris, sebelum para guru tersebut mengikuti seleksi tingkat Kabupaten. Mereka diseleksi terlebih dahulu di tingkat Kecamatan. Tim seleksinya dilakukan oleh masing-masing Kepal Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD).

Setelah terpilih beberapa guru terbaik, maka para UPTD di setiap kecamatan yang akan mengutuskan pesertanya.

"Tes yang harus dilewati seperti tes tertulis, kemudian membuat karya ilmiah berupa makalah. Selanjutnya dipresentasikan di hadpan penguji," jelasnya.

Dikatakan, dari 100 orang guru yang diseleksi, sebanyak 60 diantaranya guru Sekolah Dasar (SD) dan 40 merupakan guru Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Lembaga Peningkatan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Riau. Setelah seleksi guru berprestasi untuk SD dan SMP, maka tahap selanjutnya akan digelar seleksi guru berprestasi untuk pendidik pada jenjang SMA sederajat. Kemudian para kepala sekolah dan pengawas.

"Tahun lalu kita cuma dapat juara dua. Jadi tidak bisa tembus ketingkat Nasional. Karena untuk peserta yang dikirim ke tingkat Nasional harus yang terbaik atau juara pertama," tuturnya.

Harris juga menjelaskan prestasi guru pada beberapa tahun silam. Diman seorang guru Taman Kanak-Kanak (TK) asal Karimun berhasil mewakili Provinsi Kepri dalam ajang pemilihan guru berprestasi tingkat Nasional.

"Paling tidak untuk ajang tingkat provinsi dalam waktu dekat ini, Karimun kembali meraih predikat terbaik," harapnya. (gan)

Share

Fokus

13 Tahun Kota Otonom Tanjungpinang

Sunday, 19 October 2014
13 Tahun Kota Otonom Tanjungpinang

Masih Banyak Tugas yang Belum Tuntas

TANJUNGPINANG (HK) -- Tiga belas tahun sudah...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Monday, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...