Rabu09172014

Last update12:00:00 AM

Back News Tanjungpinang Aneh, Pegawai Jamsostek Tak Ditahan

Aneh, Pegawai Jamsostek Tak Ditahan

Kasus Cek Kosong Rp468 Juta.

TANJUNGPINANG-Jefri Iswanto, pegawai PT Jamsostek Batam yang telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penipuan dengan cara memberikan cek kosong senilai Rp468 juta kepada Untung, pengusaha di Tanjungpinang, hingga kini tidak ditahan. Padahal, Aang  Rahmadya dari PT SMP, orang yang sama-sama ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi sudah dijebloskan ke sel tahanan Polresta Tanjungpinang.

Informasi yang beredar, Jefri memang memiliki seorang bekingan di Polresta Tanjungpinang. Itu sebabnya pula Jefri hingga kini tidak ditahan.

Seorang polisi yang minta namanya tidak ditulis, mengaku mendengar dan melihat langsung salah seorang penyidik Satreskrim yang menangani kasus tersebut menerima telepon dari seseorang yang diduga perwira polisi.    

"Siap pak, saya segera menghadap," kata sumber tadi menirukan jawaban penyidik Satreskrim itu, Senin (14/11).

Kemudian, penyidik tersebut lalu  keluar dari ruang Satreskrim dan menuju ke gedung utama Polresta. Sekitar 15 menit kemudian, ia kembali ke ruang Satreskrim. Setelah itu penyidik tadi mengeluarkan Jefri dari sel tahanan.

"Sama sekali tidak ditahan, mungkin hanya beberapa menit saja masuk dalam sel tahanan sementara," kata polisi tadi.

Informasi lain yang didengar langsung dari beberapa teman Jefri menyebutkan bahwa Jefri menjadi sombong karena tidak ditahan. "Ia (Jefri, red) pamer pada kami, jika polisi tidak bisa menyentuhnya. Meskipun sudah menjadi tersangka, tapi ia tetap bisa bebas berkeliaran," ujar salah seorang teman Jefri yang minta namanya dirahasiakan.

Untung  melaporkan Jefri dan Aang setelah keduanya tidak dapat memenuhi janji membayar utang mereka yang awalnya Rp300 juta.

Penasehat hukum,  Hendy Devitra menjelaskan, awalnya klienya didatangi oleh Jefri dan Aang, meminjam uang Rp 300 juta untuk modal usaha. Dalam peminjaman itu mereka memberikan jaminan sertifikat rumah yang terletak di jalan Pramuka. (cw40)

Share

Fokus

Apakah Oknum Aparat Terlibat ?

Minggu, 07 September 2014
Apakah Oknum Aparat Terlibat ?

Pelangsir BBM di Batam

NONGSA(HK) -- Dugaan keterlibatan oknum polisi semakin ku...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Senin, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...