Jumat11242017

Last update05:00:00 AM

volley hkc

Back Olahraga HaluanKepri Cup Malaysia Kirim Empat Tim

Malaysia Kirim Empat Tim

Haluan Kepri Volley Ball Open Tournament 2017

voli haluan kepriKUALA LUMPUR (HK)- Empat tim voli putra dan putri Malaysia dipastikan ikut berlaga dalam Open Tournament Volley Ball International Haluan Kepri ke-10 yang akan digelar mulai 1-6 Mei 2017 di Sport Hall Temenggungg Abdul Jamal, Batam.

Keempat tim voli putra-putri yang menyatakan kesiapan itu adalah Sukan Bukit Jalil Malaysia dan UTM Johor Malaysia. Kesiapan ikut berlaga dalam turnament itu langsung disampaikan manager tim voli negeri Jiran itu ke Ketua Panitia, Ramli saat berkunjung ke Kuala Lumpur-Malaysia, Rabu (15/3) lalu.

"Kami sudah sangat mengenal open turnamen Volley Ball Internasional Haluan Kepri di Batam. Tahun ini kami siap datang untuk berlaga," kata Juru Latih Bola Voli Sukan Bukit Jalil, Zulyadi.

Dikatakannya, setiap tahun Malaysia terus berpatisipasi pada Open Turnamen Internasional Bola Voli di Batam. Tahun 2015 lalu, tim Malaysia mendapat juara 4, kalah dari Thailand yang waktu itu Thailand mendapat juara 3. Padahal, tahun lalu, Malaysia mengirim semua pemain Sea Games. Tahun ini, Malaysia mengirim pemain yang terbaik untuk sekelas open turnamen di Batam.

Pelaksanaan open turnamen Volley Ball Internasional pada 1-6 Mei 2017 sangat tepat, karena kegiatan ini diadakan menjelang Sea Games di Kuala Lumpur pada September 2017 mendatang. Dengan turnamen ini, bagi pemain yang ikut pastinya akan mendapatkan pengalaman beharga dan bisa meningkatkan kualitas diri.

Selain Sukan Bukit Jalil, UTM Johor Malaysia juga akan mengirim 1 tim putra dan 1 putri. UTM Johor setiap tahun juga tidak pernah absen. Tahun 2015, tim bola voli putri mendapat juara 4, kalah dari tim Asnah Centre. Tim voli bal Asnah Centre yang diasuh Ketua Perpat, Saparaudin Muda mendapat juara 1.

Menurut Ketua Panitia, Ramli, tahun 2017 tim bola voli yang akan ikut dalam  laga itu mencapai 20 tim, yang terdiri 14 tim putra dan 6 tim putri. Tim bola voli Thailand, Iron Lady juga sudah menyatakan kesiapan untuk bertanding. Tim bola voli Iron Lady tahun ini juga akan mengirim pemain handal dan berambisi untuk balas dendam, di mana tahun 2015 hanya mendapat juara 3, kalah dari tim bola voli Satpol PP Kota Batam.

Chanchai Jindapol, Manager Tim Thailand melalui sambungan telepon menjelaskan, tim Thailand sudah sangat ingin main di Batam. Tim Iron Lady yang menjadi tim favorit Batam, Indonesia dengan senang hati bisa main kembali.

"Haluan Kepri Volley Ball Open Tournament International 2017 kami tunggu. Kami siap turun dengan tim bermaterikan pemain handal dan profesional. Ada Somporn, Kisada, Khitikun Nakrasong yang akan siap dibawa,"ujar Chanchai atau biasa disapa Lily ini.(rml)

 

Share