Jumat11242017

Last update05:00:00 AM

volley hkc

Back Olahraga HaluanKepri Cup 8 Tim Putera dan Puteri Melaju ke Semifinal

8 Tim Putera dan Puteri Melaju ke Semifinal

Pertandingan Batam International Voli Ball Haluan Kepri Cup 9BATAM (HK) - Delapan tim putera dan puteri yang bertabur atlet-atlet nasional dan internasional akan unjuk kebolehan dalam laga semifinal yang berlangsung hari ini, Jumat (29/5) di Sport Hall Tumenggung Abdul Jamal, Mukakuning-Batam.

Tim putera yang pertama kali memastikan diri melaju ke empat besar yakni Satpol PP Batam yang berhasil mengalahkan UNP pada Kamis (28/5) dengan skor 3-0, dilanjutkan dengan UKM Malaysia berhasil menundukkan tim Majapahit dengan skor 3-0. Tim ketiga putera yang memastikan diri melaju ke empat besar yakni PGRI Batam, setelah berjibaku melawan DKI Jakarta dengan skor akhir 3-2. Terakhir, Sisaket Thailand mengalahkan Pertamina Medan.

Hari ini, ke empat tim ini akan kembali bertanding untuk melaju ke dua besar, yakni Satpol PP melawan UKM Malaysia yang dijadwalkan bertanding pukul 19.00 WIB, dan PGRI Batam melawan Sisaket Thailand pada pukul 20.00 WIB.

Sementara, di partai puteri ada Danov Batam akan berhadapan dengan UTM Malaysia pukul 16.00 WIB, serta BVN Jakarta melawan Asnah Centre pada pukul 17.30 WIB.

Masing-masing pelatih dan manajer memastikan bahwa timnya akan memberikan yang terbaik dalam pertandingan nanti. Seperti disampaikan Hendri, Manager Satpol PP Batam. "Tim kami akan berusaha dan melakukan yang terbaik." ucap Hendri.

Begitu juga disampaikan manager tim puteri UTM Malaysia Rizam Rahmat. Menurutnya, tim-tim yang melaju ke perempat final merupakan tim terbaik. Namun, dengan segudang pengalaman yang dimiliki, mereka akan melakukan yang terbaik pula. "Kita berharap bisa menang." ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Menajer Tim Asnah Centre, Saparudin Muda. Ia meyakini Asnah Centre bisa menang atau setidaknya masuk final pada Iven bergensi Turnamen Bola Voli Internasional Haluan Kepri ke-9 tahun ini.

"Kami yakin akan menang. Setidaknya tim Asnah Centre akan masuk final." kata Saparudin dengan semangat.

Menurut pria yang akrab disapa Panglima Sadai ini, sebelumnya dia sudah memperhitungkan terhadap kekuatan lawan yang akan dihadapi oleh tim binaannya itu, untuk bisa tampil gemilang sebagai berpartisipasi dalam rangka memperingati Hut Media Harian Umum Haluan Kepri yang ke-14 tersebut.

"Kami tampil bukan karena hadiahnya. Tapi, kami tampil dalam iven turnamen ini sebagai apresiasi terhadap Haluan Kepri yang telah berjuang untuk memajukan olahraga bola voli di Kota Batam dan Kepri hingga ke tingkat internasional. Sempena dengan turnamen ini, Haluan Kepri bisa menyuguhkan hiburan kepada masyarakat," ungkap Sapar.

Dengan iven turnamen bola voli yang berkelas internasional ini, ungkap Sapar, ke depan Pemerintah Kota Batam dan Pemerintah Kepri harus bisa berkaca. Sebab, turnamen bola voli yang digelar Haluan Kepri ini membawa nama daerah bahkan bangsa Indonesia di kancah perolahragaan dan pariwisata di dunia internasional.

"Ini iven olahraga "go internasional" lho...!, Mana bukti kepedulian dan perhatian pemerintah daerah maupun keberadaan KONI terhadap perolahragaan dan masyarakat Kota Batam maupun Kepri ini? Hal ini terbukti dengan minimnya tim-tim pemerintah daerah yang hadir dan ikut dalam turnamen olahraga untuk memotivasi dan menghibur masyarakat Kepri ini," jelasnya.

Menurut pandangan Saparudin Muda yang selama ini sangat peduli dengan kegiatan sosial olahraga di Batam itu, terlihat suatu keganjilan dan keanehan dalam kegiatan olahraga tahunan yang digelar Haluan Kepri. Sebab iven sebesar ini  tidak ada partisipasi dari pemerintah daerah maupun Otorita Batam/ BP Kawasan untuk menurunkan tim dalam ivent tersebut.

"Ini ada apa? dan ke mana perginya dana untuk pembinaan atlet dan cabang olahraga masyarakat, yang konon jumlahnya hingga miliaran rupiah setiap tahunnya itu?," papar Panglima.

"Atas nama masyarakat Kota Batam dan Kepri, kita berharap ada bukti kehadiran pemerintah daerah maupun BP Batam, ikut terlibat dalam setiap iven turnamen olahraga. Khususnya pada agenda tahunan iven Turnamen Bola Voli Internasional tahunan yang digelar oleh media Haluan Kepri ini," pungkasnya. (pti/vnr)

 

Share