Jumat11242017

Last update05:00:00 AM

volley hkc

Back Olahraga HaluanKepri Cup PGRI Tantang Satpol PP di Final

PGRI Tantang Satpol PP di Final

pgri vs haluanBATAM (HK) - Turnamen Bolavoli bergengsi Haluan Kepri 2015 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, di mana tim putera Sisaket Thailand berulang kali membawa pulang piala bergengsi Haluan Kepri. Tahun ini, kesempatan tersebut jatuh ke tangan dua partai dengan kekuatan baru, yaitu PGRI Batam dan Satpol PP Batam.

Tiket final putera pertama diraih Satpol PP Batam setelah berhasil menaklukan UKM Malaysia dengan skor 3-1 (25-22, 24-26, 25-22 dan 25-22). Sedangkan PGRI Batam meraih tiket ke final setelah menang dramatis melawan Sisaket Thailand dengan skor 3-2 (16-25, 25-20, 17-25, 27-25 dan 15-12).
tim sapol pp
Pertandingan yang disaksikan ribuan pasang mata tersebut berlangsung sengit, disertai yel-yel dari masing-masing suporter tim. Mengingat padatnya ke empat tribun penonton, panitia memperkirakan jumlah penonton pada partai semifinal tadi malam diperkirakan sebanyak 3.000 penonton, karena hampir semua kursi di lantai satu terisi, serta banyak yang memilih duduk di tangga dan lantai, guna menyaksikan tim-tim kesayangannya bertanding dari dekat.

Masing-masing tim yang berlaga sejak sore kemarin memiliki penonton yang fanatik. Namun memang, penonton malam hari jauh lebih banyak dibandingkan siang, karena pertandingan berlangsung di hari kerja.

Hari ini, penonton diperkirakan akan semakin membludak, karena pertandingan berlangsung di hari Sabtu, yang mana banyak pekerja libur. Apalagi, tim-tim yang akan bertanding seperti PGRI Batam yang didukung oleh guru-guru, Satpol PP Batam yang sejak awal didukung oleh pegawai di lingkup SKPD Pemko Batam itu. Satpol PP Batam didikung oleh enam atlet senior voli dan telah berulang kali membawa pulang trophi Proliga. Komposisi yang sama juga terjadi pada atlet PGRI Batam yang juga bermaterikan atlet-atlet Proliga dan atlet voli nasional.
tim pgri
Begitu juga dengan tim UKM Malaysia dan Sisaket Thailand yang dijadwalkan akan bertanding pukul 17.30 WIB dengan ratusan penonton fanatiknya. Sisaket Thailand sejak muncul empat tahun lalu telah memberikan hiburan menarik bagi masyarakat karena selain aksi mereka yang powerfull dalam mengatasi serangan lawan, juga aksi kocak mereka yang menjadi hiburan tersendiri bagi penonton. Tak heran, setiap aksinya selalu ditunggu-tunggu.

Di sisi lain, tim puteri yaitu Danov Batam dan Asnah Centre juga memiliki fans tersendiri. Asnah Centre yang tahun lalu bernama Putera Kelana Jaya memiliki ratusan pendukung setia. Tim yang dimanajeri Saparudin Muda, dan selalu ambil bagian di setiap turnamen Haluan Kepri ini telah dihapal masyarakat yang mencintai bolavoli. Hal itu karena Saparudin selalu membawa bintang-bintang voli nasional Indonesia dan internasional untuk mempertunjukkan kebolehannya di lapangan.

Terbaru, Danov Batam juga membawa warna tersendiri, karena tim ini selain bermaterikan atlet profesional yang bertarung dalam Proliga 2015, juga semakin diperkuat dengan tiga atlet nasional Cina. (pti)

Share