Minggu10262014

Last update12:00:00 AM

Back Olahraga Sport Viska Erwega Buka Kemenangan

Viska Erwega Buka Kemenangan

PBVSI Cup 2013

Batam (HK) - Tim bolavoli Viska Erwega berhasil membuka kemenangan pada penyisihan PBVSI Cup 2013, yang dimulai, Minggu sore (7/4) di Lapangan Voli Tiban BTN, Sekupang. Pertandingan perdana yang dimenangkan Viska Erwega tersebut, usai mengalahkan lawan satu pool di Pool Y, Bengkong Muda Club dengan skor telak 3-0 (25-7, 25-8, 25-12).

Partai yang tidak berimbang itu dimenangkan Viska Erwega setelah turnamen dibuka resmi Wakil Walikota Batam, Rudi. Pembukaan turnamen ditandai dengan servis pertama dilakukan Rudi, langsung diterima pemain Bengkong Muda Club. Pada pertandingan tersebut, Viska Erwega jauh meninggalkan lawan sejak awal-awal dimulainya set pertama. Begitupun pada dua set berikutnya, sehingga Bengkong Muda tidak berkesempatan untuk mencuri poin.

Sarman, Pelatih Viska Erwega mengaku gembira atas kemenangan perdana diraih tim. Dia berharap kemenangan tersebut awal yang baik untuk menggumpulkan kemenangan demi kemenangan menghadapi lawan berikutnya. "Kita bangga atas kemenangan diraih tim, dan diharapkan ini menjadi awal yang baik untuk meraih kemenangan-kemenangan berikutnya," ucapnya. Di Pool Y ini, Viska Erwega bergabung dengan Karisma, Tiban Housing, dan Batam Tectona. Adapun untuk melaju ke babak berikutnya adalah juara dan runner up pool yang akan bertarung menghadapi juara dan runner up Pool X.  

Sebelumnya, Heru Mardianto, Ketua Panitia Pelaksana PBVSI Cup 2013 dalam laporannya menyampaikan bahwa PBVSI Cup 2013 ini diikuti sebanyak 31 tim peserta yakni 22 tim putra dan 9 tim putri. Tim putra dibagi dalam 4 Pool A,B,C dan D serta tim putri 2 Pool X dan Y. Pertandingan menggunakan sistim setengah kompetisi, dimana peringkat dua teratas dari masing-masing pool akan melaju ke babak selanjutnya. "Total peserta yang turut bertanding sebanyak 31 tim peserta, terdiri dari 22 tim putra dan 9 tim putri yang dibagi dalam 4 pool tim putra dan 2 pool tim putri," jelas Heru.

Adapun pertandingan digelar 4 partai setiap harinya dimulai pukul 16.00 WIb hingga selesai, dengan menggunakan satu lapangan. Diperkirakan turnamen akan selesai pada 17 April mendatang. Sementara Yun Wahyudi, Ketua Harian PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) Kota Batam menyebutkan bahwa jumlah peserta kali ini terbanyak sepanjang turnamen lokal digelar. Dan turnamen ini sekaligus sebagai ajang pra kualifikasi Haluan Kepri Volleyball Open Tournament 7 Batam International III 2013 yang digelar, 12-19 Mei 2013 di Sport hall Tumenggung Abdul Jamal, Muka Kuning. "Empat tim teratas yakni juara dan runner up putra dan putri akan memperoleh wild card mengikuti Haluan Kepri internasional," sebut Yun dalam sambutannya.

Selain itu, turnamen digelar juga persiapan Batam khususnya PBVSI Kota Batam menghadapi Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Kepulauan Riau ke-III, 2014 nanti di Karimun.
"Ini kita jadikan ajang seleksi pencarian bibit-bibit pemain Batam dan juga klub-klub tersebar di Kota Batam," paparnya. Turnamen ini akan memperebutkan piala bergilir PBVSI Batam, piala tetap dan piagam penghargaan, serta total hadiah uang tunai sebesar Rp19,5 juta.

Sementara Rudi, Wakil Walikota Batam menyambut baik terselenggaranya turnamen ini. Pihaknya merasa bangga dengan keikutsertaan banyak tim-tim lokal yang juga bermaterikan pemain lokal. "Jadikan turnamen ini sebagai ajang penggalian potensi atlet dan pembinaan bagi klub-klub lokal Batam yang kian tumbuh di Batam ini," kata nya. Selain itu kata Rudi, dengan banyaknya klub berdiri dan kompetisi bergulir maka potensi-potensi atlet khususnya junior dapat tersalurkan sehingga kegiatan-kegiatan negatif di masyarakat seperti narkoba dapat tereleminir," harapannya.

Juga Rudi mengharapkan, turnamen ini benar-benar diikuti dengan baik sehingga diperoleh tim-tim terbaik yang dapat berlaga di jenjang berikutnya, terlebih menghadapi Haluan kepri internasional dalam waktu dekat ini. "Dari turnamen ini dapat diperoleh tim-tim terbaik yang akan mampu bersaing di Haluan Kepri internasional," harapannya.

Adapun Chris S Triwinasis, Ketua RW 03 Tiban Indah selaku tuan rumah menyampaikan terimakasih kepada PBVSI Batam yang telah menggelar turnamen di wilayahnya. Dengan terlaksananya turnamen ini, maka lapangan yang dimiliki warga setempat dapat termanfaatkan dengan baik. Bahkan menghadapi turnamen ini, pihaknya bersama warga membenahi kembali lapangan hingga standar dan dapat digelarnya kompetisi resmi ini.

Pada pertandingan kedua usai pembukaan tersebut, Tim Putra Batam Tectona Junior berhadapan dengan McDermott VC di Pool D. Saat berita diturunkan, pertandingan masih berlangsung.(amr).

Share

Fokus

13 Tahun Kota Otonom Tanjungpinang

Minggu, 19 October 2014
13 Tahun Kota Otonom Tanjungpinang

Masih Banyak Tugas yang Belum Tuntas

TANJUNGPINANG (HK) -- Tiga belas tahun sudah...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Senin, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...