Sabtu11182017

Last update05:00:00 AM

Back Pendidikan

Berharap Dukungan Orang Tua

Sekolah Tak Mampu Sediakan Sarana UNBK Cukup Mahal

BATAM (HK) - Komite Sekolah SMPN 4 Batam berharap Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan di gelar secara mandiri oleh SMPN 4 Batam pada April 2018 mendatang, mendapat dukungan orang tua. Terutama dalam penuediaan komputer yang saat ini dinilai dimiliki sekolah masih kurang.

Target Juara LKS Nasional

LKS Tingkat Provinsi Dibuka

BATAM (HK) - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri menargetkan, pada ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat nasional nanti, wakil dari Provinsi Kepri banyak meraih juara. Bahkan bisa meraih juara umum. Hal ini dikarenakan potensi para peserta dari Kepri saat mengikuti LKS tingkat nasional, mampu bersaing dengan daerah lain.

Dua Siswa SMAN 1 Batam Dilepas Ikuti ENJ 2017

BATAM (HK) - Kepala Sekolah SMAN 1 Batam, Chaidir Ismail MPd bersama majelis guru, melepas tiga siswanya mengikuti  kegiatan Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) Tahun 2017.  Kegiatan ENJ ini dilaksanakan  dalam rangka mengenalkan potensi budaya dan pariwisata Indonesia atas kerjasama  Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman (Kemenko) Bidang Kemaritiman mengirim ribuan pemuda ke wilayah Timur menggunakan dua kapal yakni, ENJ Kapal Perintis dan ENJ KRI Dewa Ruci.

Berbagai Kegiatan Semarakan HUT PGRI ke 72

Puncak Acara Jalan Sehat  Door Prize Mobil

BATAM (HK)-Dalam menyambut hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 72, Pengurus Besar (PB) PGRI Kota Batam menggelar berbagai kegiatan. Diantranya berupa lomba olahraga, seni budaya, donor darah dan dan gotong royong. Sedangkan untuk puncak acara pada 25 November mendatang, akan digelar jalan sehat memperebutkan door prize berupa mobil, motor, paket umroh, serta sejumlah hadiah menarik lainnya.

Lomba Seni Budaya Asah Kemampuan Guru

BATAM (HK) - Lomba seni dan budaya turut memeriahkan peringatan menyambut hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 72 yang digelar Pengurus Besar (PB) PGRI Kota Batam. Sebanyak 6 lomba seni budaya dipertandingkan, diantaranya Langgam Melayu, Baca Puisi, Tari Kreasi, Paduan Suara, Pop Yeye, dan Stand Up Komedi yang berlangsung di Kepri Mall selama dua hari, Selasa dan Rabu.

Raih Regu Berprestasi Tinggi Nasional

Regu Pramuka Putra-Putri SMPN 9 Batam Wakili Kepri

BATAM (HK) -Gerakan Pramukan SMPN 9 Batam baik regu putra maupun putri berhasil mengukir prestasi di tingkat nasional. pada ajang  Lomba Tingkat (LT) V Penggalang Nasional yang dilaksanakan di  Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, belum lama ini. Sebelum mewakili Provinsi Kepri diajang LT nasional tersebut,  baik regu pramuka putra maupun putri dari SMPN 9 Batam ini berhasil lolos mengikuti serangkaian seleksi dari mulai LT 1, LT II, LT III, hingga LT IV tingkat provinsi.

SMPN 3 Batam Gelar UNBK Mandiri

Siapkan 6 Server dan 48 Komputer Serta Laptop

BATAM (HK) - SMP Negeri 3 Batam untuk pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) pada April 2018 mendatang,  akan digelar secara  mendiri tidak lagi menumpang UNBK kepada SMAN 1 Batam seperti tahun sebelumnya. Pasalnya, sekolah ini mulai menyiapkan saran dan prasarana yang dibutuhkan. Bahkan untuk mengantisipasi yang tidak diharapkan, sekolah telah menyiapkan 6 unit server

Target Tahun 2019 Bisa Menggelar UNBK

BATAM (HK) - Kepala Sekolah SMPN 29 Batam, Afridal SPd menargetkan, sekolahnya baru bisa menggelar  ujian nasional berbasis komputer (UNBK) pada tahun 2019 mendatang. Untuk UNBK tahun 2018 mendatang sekolahnya belum mampu, dikarenakan masih terkendala insprastuktur yang dimiliki.

Raih Perak Karate Tngkat Internasional

Syafira Ramadhani Siswi SDN 004 Batuaji

BATAM (HK)-Berbagai prestasi diraih siswa-siswi asal Batam cukup membanggakan, baik tingkat provinsi, nasional maupun internasional. Beberapa hari lalu, salah satu siswi dari SDN 004 Batuaji bernama Syafira Ramadhani, berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional dengan menyabet  juara II kelas KATA U 12 diajang kejuaraan karate tingkat internasional di Brussel, Belgia, Sabtu (11/11) lalu.

SMAN 2 Batam Siap Hadapi UNBK

Simulasi Pertama Berjalan Lancar

BATAM (HK) - SMA Negeri 2 Batam menyatakan kesiapannya dalam menghadapi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan di gelar pada April 2018 mendatang. Meski sekolah ini berada di pulau, namun siswa-siswi kelas XII  yang menjadi peserta UNBK tak masalah dengan penggunaan komputer, terbukti pada hari pertama simulasi UNBK, Senin (13/11) , berjalan lancar.

Jangan Halangi Orang Tua Ikut Memajukan Pendidikan

BATAM (HK) - Salah seorang orang tua murid mengaku heran atas sikap para pejabat di Batam yang melarang orang tua murid turut serta membantu kemajuaan pendidikan di sekolah. Padahal sekolah sendiri sangat membutuhkan uluran tangan orang tua dalam menunjang kelancaran fasiltas sekolah, karena dana pendidikan dari pemerintah tak mencukupi.

Disdik Kepri Lebih Selektif Pemberian Beasiswa

Tim Verifikator Temukan Kejanggalan

BATAM (HK) - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri akan lebih selektif memberikan beasiswa terhadap mahasiswa. Pasalnya, berdasrkan hasil dari pPanitia seleksi proposal beasiswa Kepri tahun 2017 dengan langsung melakukan kunjungan ke beberapa kampus mahasiswa yang mengajukan proposal beasiswa, ternyata tak sesuai dengan proposal beasiswa yang diajukan.

Target 2018 Siswa UNBK Capai 70%

Peserta UNBK Jenjang SMP Dinilai Masih Kecil

JAKARTA (HK) -Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memasang target pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) jenjang SMP/sederajat cukup tinggi. Tahun ini UNBK meng-cover sekitar 40 persen peserta ujian. Tahun depan (2018) pemerintah menargetkan 70 persen siswa ikut UNBK.