Rabu02222017

Last update05:00:00 AM

Back Pendidikan Alumni UNP Gelar Seminar Nasional

Alumni UNP Gelar Seminar Nasional

Peserta Terbatas 800 Orang

BATAM - Ikatan Alumni (ILUNI) Universitas Negeri (UNP) Padang menggelar seminar nasional, 31 Agustus 2014 mendatang di Harbourbay Amir Hotel. Seminar mengambil tema 'Kebijakan Pemerintah dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan, Kesejateraan Guru dan Implementasi Kurikulum 2013'.
"Tema ini sangat aktual karena terkait peningkatan pendidikan dengan implementasi kurikulum 2013," ungkap Ketua Umum ILUNI UNP Padang, DR H Fauzi Bahar M.Si dalam rilisnya, Minggu (24/8).

Lebih jauh disampaikan Fauzi, seminar ini digelar dalam upaya memberi ksempatan pada guru untuk menambah wawasan, kemampuan dan motivasi dalam menunaikan tugas sebagai pendidik. Karena pendidikan merupakan faktor penentu kemajuan bangsa.

"Para pendidik yang terampil, cerdas dan bersungguh-sungguh dalam menunaikan tugasnya, pastilah memberi dampak positif pada peningkatan kualitas anak didiknya. Implikasinya, negara jadi maju," paparnya.

Untuk tujuan ini, pihaknya sengaja mengundang keynote speaker yang memiliki kompetensi di bidangnya. Mereka antara lain, H Asman Abnur SE M.Si (Ketua Komisi X DPR RI) yang membidangi pendidikan, Walikota Batam, Drs. H Ahmad Dahlan MH dan Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatera Barat, Prof. DR. Jamaris Jamna M. Pd yang telah merekrut banyak master teacher untuk membantu para guru merealisasikan kurikulum 2013.

"Lebih rincinya, Pak Asman nanti akan menyampaikan pokok-pokok kebijkan pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan guru. Pak Dahlan sebagai Walikota Batam akan memberikan gambran tentang kebijakan dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah ini dan Pak Jamaris Jamna akan berbicara panjang tentang implementasi kurikulum 2013," sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Fauzi Bahar mengajak para guru di Kepulauan Riau (Kepri) untuk mengikuti seminar nasional ini. Pihaknya menyiapkan sertiikat dan tidak dipungut biaya.

"Buruan daftar, karena peserta terbatas hanya 800 orang. Untuk pendaftaran bisa meng-klik, http/seminar.iluni.unp.ac.id atau menghubungi, Saudara Razali dengan contac person, 0852 6305 5444," imbau Walikota Batam 2009-2014 ini.

Pelantikan ILUNI UNP

Dalam kesempatan itu, Fauzi Bahar menambahkan seminar nasional digelar bersempena dengan Pelantikan DPP ILUNI UNP Padang 2014-2018.

"Pengukuhan pengurus DPP ILUNI UNP Padang akan dilakukan langsung oleh Rektor UNP Padang, Prof. Dr. Phil. Yanuar Kiram," pungkasnya. (r/fur)

Share