Selasa09262017

Last update05:00:00 AM

Back Politik Desy Siap, Tb Hasanuddin Tak Minat

Desy Siap, Tb Hasanuddin Tak Minat

Pilkada Jabar

JAKARTA (HK)-Politikus Partai Amanat Nasional, Desy Ratnasari menyatakan kesiapannya jika dicalonkan untuk maju pada Pilkada Jawa Barat pada 2018. Sebagai kader, Desy menyatakan siap ditugaskan dalam posisi apapun.

"Sebagai kader partai tentunya harus siap kapanpun, di manapun harus siap," kata Desy di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (26/4).

 

Kesiapan itu, kata Desy juga termasuk memikirkan bakal calon yang mendampinginya kelak. Menurutnya, kecocokan antara calon gubernur dan wakilnya diperlukan saat memimpin kelak.

Meski belum ada pembicaraan di internal partai, Desy mengklaim namanya telah masuk dalam jajaran kader yang dipersiapkan PAN untuk maju untuk Pilkada Jabar. "Alhamdulillah mendapat kepercayaan termasuk salah satu nama yang dipersiapakan partai. Sebagai kader partai tentunya ini sebuah kepercayaan besar," katanya.

Namun sampai saat ini, belum ada tindak lanjut lagi soal siapa yang akan diusung PAN di Pilkada serentak tahun depan itu. Desy juga belum mengetahui posisi yang ditugaskan partai kepadanya, apakah ditempatkan sebagai bakal calon gubernur atau wakil gubernur. Dia mengaku akan mengikuti pilihan dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Di sisi lain, Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Tubagus Hasanuddin yang juga digadang maju dalam Pilkada Jawa Barat 2018, menyatakan tidak berminat. Wakil Ketua Komisi I DPR itu menyebut dirinya sudah terlalu tua untuk maju.

"Sebaiknya diserahkan saja kepada yang muda-muda. Biar regenerasi, kalau seumur saya masih maju, kapan yang muda-muda akan maju," katanya. Hasanuddin menilai, bukan lagi saatnya kepala daerah dipimpin oleh sosok senior seperti dirinya yang saat ini berusia 60 tahun. Ia mengatakan, masih banyak kader PDI Perjuangan di Jawa Barat yang lebih potensial.

"Saya ikhlas menyerahkan regenerasi kepada mereka yang muda. Mereka juga S3, Doktor," katanya. Keputusan mengenai calon gubernur dari PDI Perjuangan akan diambil di tingkat pusat, termasuk soal keputusan untuk berkoalisi dengan partai politik lain.

Hingga kini, baru Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang telah mendeklarasikan maju sebagai calon gubernur. Ia diusung oleh Partai Nasional Demokrat. Nama lain yang sudah muncul ke permukaan adalah Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar. (cnn/net)

Share