Selasa09262017

Last update05:00:00 AM

Back Politik Gerindra Buka peluang Usung Dedy Mizwar

Gerindra Buka peluang Usung Dedy Mizwar

Pilkada Jawa Barat

JAKARTA (HK)- Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon menyatakan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto telah bertemu dengan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dalam rangka penjajakan untuk Pilkada Jawa Barat 2018.
Fadli mengatakan, Deddy merupakan sosok potensial untuk diusung dalam Pilkada Jabar. Ia menyebut Deddy memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk kembali menjabat sebagai kepala daerah di Jawa Barat. "Sudah ada beberapa kali bertemu. Pak Deddy adalah salah satu kandidat yang kami lihat punya kapasitas dan kapabilitas," ujar Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (3/5).

Meski pertemuan telah dilakukan, Fadli mengantakan Gerindra belum bisa memastikan apakah akan menyokong Deddy maju sebagai calon Gubernur atau kembali menjadi petahana Wakil Gubernur Jabar.

Fadli menyebut sampai saat ini pihaknya juga masih melakukan penjajakan terhadap sejumlah pihak untuk memutuskan siapa sosok yang akan diusung. "Belum secara resmi (memberi dukungan). Saya kira nanti pada waktunya akan kami umumkan," ujarnya.

Selain bertemu langsung dengan calon yang bakal diusung, Gerindra juga akan memperhatikan sejumlah survei yang dilakukan oleh lembaga survei. "Jadi masih setahun lebih. Nanti kami sambil pantau survei dan sebagainya," ujar Fadli.

Jelang bergulirnya Pilkada Jabar tahun 2018, sejumlah parpol mulai gencar melakukan penjajakan terhadap sejumlah tokoh potensial. Langkah politik paling cepat telah dilakukan oleh NasDem dengan mendeklarasikan dukungan terhadap Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Selain Deddy Mizwar dan Ridwan Kamil, sejumlah nama potensial yang bakal maju di antaranya Deddy Mizwar, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, aktris Desi Ratnasari, hingga Wali Kota Bogor Bima Arya. (cnn/net)

Share