Selasa09262017

Last update05:00:00 AM

Back Politik Jokowi: Stabilitas Politik Tak Ada Masalah

Jokowi: Stabilitas Politik Tak Ada Masalah

JAKARTA (HK)-Presiden Jokowi memastikan stabilitas ekonomi, politik dan keamanan dalam kondisi baik-baik saja. Kondisi ini harus terus dijaga karena pembangunan membutuhkan stabilitas yang baik.
Presiden menjelaskan pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 5,02 persen di 2016. Bagi negara lain angka tersebut merupakan prestasi yang sangat baik. "Tapi bagi kita ya baik," kata Jokowi dalam pertemuan dengan para pemimpin redaksi media massa di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/5).

Jokowi juga kembali memaparkan Indonesia berada di posisi nomor tiga dalam negara-negara G-20. "Harus disebutkan di antara negara G-20," kata Jokowi sambil tersenyum yang disambut senyum para pemimpin redaksi media massa. Untuk diketahui, pernyataan Jokowi soal 'posisi Indonesia sebagai nomor 3' dikritik.

"Inflasi kita cukup baik. Harga bisa dikendalikan," kata Jokowi.

Jokowi lantas bercerita ia banyak ditanya tentang Pilkada Jakarta saat lawatan di luar negeri. Jokowi menjelaskan tidak perlu ada yang terlalu dikhawatirkan karena demokrasi di Indonesia berjalan baik. Provinsi di Indonesia tidak hanya Jakarta saja, tapi ada 33 provinsi lainnya.

"Mereka (kepala negara lain dan investor asing) kaget setelah tahu setiap tahun ada Pilkada. Demokrasi di Indonesia memang seperti itu. " kata Jokowi.

Presiden meminta semua pihak agar membantu memberi penjelasan yang benar tentang kondisi negara kita sehingga pembangunan tidak terganggu. "Stabilitas keamanan dan politik tidak ada masalah," kata Jokowi.

Jokowi menegaskan, pemerintah saat ini sedang fokus melakukan pembangunan infrastruktur terutama di luar Jawa. "Kita membangun pelabuhan, airport, jalan tol transpapua, transSumatera, pembangkit listrik, " jelasnya. (dtc/net)

Share