Minggu10262014

Last update12:00:00 AM

Back Ramadhan Ramadhan Forkab, Argadia, dan Camat Bekerjasama Haluan Kepri Beri Santunan

Forkab, Argadia, dan Camat Bekerjasama Haluan Kepri Beri Santunan

Forum Komunikasi Remaja Kota Batam (Forkab), Ketua Yayasan Argadia DPD Kepri, Ernawati, serta Camat Batuampar, Hendri S.Sos, bekerjasama dengan Haluan Kepri mengelar bakti sosial menyantuni para pakir miskin di kawasan Melcem dan Tanjungsengkuang. Santunan berupa sembako diantaranya, beras, minuman, minyak goreng, mie dan gula itu, langsung didistribusikan para anggota Forkab melibatkan para pelajar mulai SMP dan SMA.

Baik Ernawati maupun Hendri sangat mendukung kegiatan Forkab ini, dalam upaya menumbuhkan rasa empati para remaja terhadap sesama yang membutuhkan."Kegiatan ini merupakan keinginan saya dalam berlatih menumbuhkan jiwa relawan kepada generasi muda ini. Supaya nantinya lebih peduli terhadap sesama, meski yang saya berikan itu tidak seberapa, tapi semoga bermanfaat," ujar Camat Batuampar, Hendri S.Sos.

Pada yang sama Ketua Yayasan Argadia, DPD Kepri, Ernawati Razali, juga berpesan agar organisasi ini bisa tumbuh lebih baik dan bermanfaat bagi generasi muda di Batam. Malah kata Ernawati bila nanti banyak yang tumbuh organisasi serupa, harus dijadikan sebuah kekuatan dalam meningkatkan kreasi maupun prestasi generasi muda kedepannya.

"Mudah-mudahan saja Forkab tetap solid dalam berorganisasi serta menjadi pioner bagi organisasi kepemudaan lainnya. Malah harus jadi ikon dalam sebagai generasi muda tulang punggung bangsa yang dapat dihandalkan," kata Ernawati

Sementara menurut Ketua Forkab, Agus Supratman, baksos ini merupakan kegiatan rutin dilakukan Forkab setiap menjelang hari raya dengan mengalang dana dari para anggota serta donatur. "Para anggota Forkab sejak hari pertama puasa terus menerus mengumpulkan sembako hingga terkumpul 80 paket. Sisanya para donatur, seperti camat Batuampar, bapak Hendri S.Sos, dan ketua Argadia, Ibu Ernawati melengkapi kekurangannya," ujarnya usai menyerahkan sembako.

Kegiatan ini diikuti sekitar 12 angota Forkab yang terdiri dari perwakilan SMP dan SMA. "Forkab ini kan merupakan organisasi para pelajar, namun tidak terikat oleh pihak sekolah. Meski anggotanya selalu regenerasi karena lulus sekolah, namun tetap solid," jelasnya.

Telah banyak kegiatan dilakukan Forkab mendulang kesuksesan dalam mengkreasikan dirinya, seperti menciptakan turnamen olahraga dan penyuluhan narkoba kepada rekan sebayanya. Penyuluhan ini tentunya melibatkan lembaga lainnya. Bahkan para anggota Forkab ini setiap bulannya tidak bisa diam, selalu saja membuat gebrakan yang cukup memabanggakan. Malah mereka juga setiap hari Selasa getol membahas materi-materi kegiatan dan saling mengasah untuk bisa berorganisasi dan membuat kegiatan sendiri-sendiri.

"Ya tujuannya biar masing-masing anggota punya ide acara apa yang akan mereka adakan. Kami pegurus ya memberi dukungan dan membantu mensukseskan acara tersebut," kata Riandy lagi. (men/Chintya, benny, riandy)

Share