Selasa09232014

Last update12:00:00 AM

Back Ramadhan Ramadhan Drs Jefridin MPd, Kadispenda Kota Batam

Drs Jefridin MPd, Kadispenda Kota Batam

Makin Dekat dengan Sang Khalik

Ramadhan adalah bulan yang istimewa. Bulan Ramadhan momentum untuk beribadah, momentum untuk meminta ampunan kepada sang Khalik. Ramadhan juga merupakan bulan yang penuh rahmat. Karena itulah, umat Islam khususnya orang-orang yang beriman diwajibkan berpuasa di Bulan Ramadhan dan disunahkan untuk menjalankan ibadah-ibadah lainnya, baik siang atau di malam Ramadhan.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Kadispenda) Kota Batam Drs Jefridin MPd tak mau menyia-nyiakan keistimewaan Bulan Ramadhan. Di tengah kesibukannya, Jefridin yang juga Sekretaris Umum Kekerabatan Keluarga Besar Melayu (KKBM) Provinsi Kepri, senantiasa berusaha semaksimal mungkin menjalankan kewajiban berpuasa serta menjalankan amalan-amalan sunah di Bulan Ramadhan.

Alhamdulillah, berkat keikhlasan dan keinginan yang kuat dari suami Dra Hariyanti ini untuk meraih keistimewaan-keistimewaan Ramadhan, semuanya bisa berjalan dengan baik. Di satu sisi, tugas-tugasnya sebagai salah seorang Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajaran Pemko Batam dapat dijalankan dengan baik, di sisi lain ia juga bisa menunaikan ibadah puasa dan amalan-amalan Ramadhan dengan maksimal.

"Pada Bulan Ramadhan, hati kita terasa semakin dekat dengan Sang Khalik. Dan syukur alhamdulillah, saya dapat menjalankan puasa dan amalan-amalan Ramadhan lainnya dengan baik. Dalam bulan suci ini, saya juga lebih dekat dengan keluarga dan dengan masyarakat," kata Jefridin.

Mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Batam ini bersyukur selama Bulan Ramadhan 1432 H ini, ia bisa menjalankan hubungan vertikal dengan Allah SWT dengan baik dan ia juga bisa menjalankan hubungan dengan keluarga, orang-orang di sekitarnya dan masyarakat dengan baik pula. "Ya, alhamdulillah bisa melaksanakan hablum minannas dan hablum minallah," ujar orang tua dari Melgie Riyan Utami dan Muhammad Wildan Riyansyah ini.

Jefridin juga bersyukur dikarunia Allah SWT anak-anak yang bisa membanggakan dirinya dan keluarga. Putri Jefridin, Melgie Riyan Utami baru saja kembali ke tanah air setelah mengikuti Jambore Pramuka Sedunia di Swedia pada 19 Agustus 2011 sampai dengan 10 Agustus 2011. (erz)

Share