Sabtu05262018

Last update05:00:00 AM

Back Rubrik

Ayah Perkosa Anak Kandung

Judul di atas sangat memiriskan hati dan membuat banyak pihak mengelus dada. Siapa pun orang tua yang waras tentu tak akan bisa menerima alasan ketika orang tua memperkosa anak kandungnya sendiri.

Takjil Bebas dari Rhodamin B

Selama bulan suci Ramadhan lokasi jajanan makanan dan minuman untuk berbuka puasa (takjil) bermunculan di sejumlah lokasi pemukiman masyarakat maupun di pinggir-pinggir jalan. Bahkan pemerintah kabupaten/kota tertentu memberi fasilitas tempat bagi para pedagang musiman tersebut.

Maling Beraksi di Empat Lokasi

Aparat Polres Karimun menangkap pencuri di Toko Mas Cantik Jewerly, Kundur. Pelakunya adalah Hastomo alias Acin. Dia ditangkap di Puakang Tanjungbalai Karimun, Selasa (15/5). Polisi juga berhasil menyita sejumlah barang bukti hasil kejahatannya yang disimpan di kamar 328 Hotel New City Karimun.

Waspada Uang Palsu

Selama Januari-Maret 2018, Bank Indonesia (BI) Perwakilan Kepri telah menyita 200 lembar uang palsu yang beredar di sejumlah daerah di Kepri. Berdasarkan keterangan yang disampaikan BI Kepri, uang palsu yang beredar tersebut pecahan kecil, dengan kualitas yang buruk.

Menjaga Perkembangan Ekonomi Kepri

Bank Indonesia Kepri mengumumkan jika pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri pada triwulan I-2018 sebesar 4,47 persen (yoy), membaik dibandingkan dengan triwulan sebelumnya yang hanya 2,57 persen (yoy)). Meski masih lebih rendah dari pertumbuhan ekonomi nasional yang tumbuh 5,06 persen (yoy), namun hal ini sebuah perkembangan positif.

Makanan yang Layak saat Ramadhan

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam dan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Kepulauan Riau akan terus melakukan pemeriksaan takjil yang ditawarkan pedagang di pasar-pasar kaget dan Bazar Ramadhan. Hal itu dilakukan guna memastikan penganan berbuka puasa yang dijajakan tersebut layak dan aman dikonsumsi. Yang paling penting, pemeriksaan tersebut untuk memastikan penganan yang ditawarkan tidak mengandung boraks, formaldehid, rodhamin B dan methil yellow.

Perketat Pengamanan

Pascarentetan serangan bom bunuh diri di Surabaya dan penyerangan di Mapolda Riau, kewaspadaan memang selayaknya meningkat. Kita tidak tahu objek vital mana yang akan menjadi sasaran. Apalagi tidak ada dugaan sama sekali bahwa satu keluarga yang melakukan bom diri di tiga gereja dan penyerangan di Mapolresta Surabaya itu bakal melakukan aksi nekat tersebut. Padahal lingkungannya menganggap mereka orang yang ramah dan beribadah bersama mereka tanpa ada tanda-tanda bakal menyerang dengan bom bunuh diri.

Ramadhan kembali Menyapa

Bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah/2018 Masehi telah memasuki hari kedua. Ungkapan syukur tiada terkira karena menjadi hamba yang terpilih untuk bertemu kembali dengan Ramadhan, bulan yang penuh berkah, ampunan dan malam-malam yang lebih baik dari seribu bulan.

Kepekaan Sosial saat Ramadhan

Insha Allah, umat muslim di seluruh dunia akan melaksanakan ibadah Ramadhan 1439 H/2018. Ramadhan adalah bulan rahmat, penuh berkah, dan kehadirannya selalu ditunggu oleh seluruh umat Islam. Pada bulan ini, segala ibadah akan diganjar pahala yang berlipat. Tidak hanya ibadah wajib, ibadah sunat pun akan memperoleh pahala yang besar. Jadi, kehadiran Ramadhan sangat dinanti sebagai waktu yang tepat mengumpulkan pundi-pundi amal.

Terus Cetak Generasi Qur'ani

Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) VII tingkat Provinsi Kepri, secara resmi ditutup tadi malam, Senin (14/5). Iven dua tahunan yang diikuti seluruh kota dan kabupaten di Kepri itu, telah digelar sejak Selasa (8/5) di Air Pelangi, Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga, dengan mengukuhkan kontingen Batam sebagai juara umum.

Mengawasi Pasokan Harga Sembako

Guna mengantisipasi melonjaknya harga sembako serta meringankan beban masyarakat menjelang Ramadhan 1439 H/2018 dan Idul Fitri mendatang, Tim Pengendali Inflasi Daerah (PTID) Kota Batam, menggelar bazar sembako murah. Dalam kegiatan ini, tidak hanya sembilan bahan pokok yang ditawarkan, tetapi juga ada daging dan sayuran. Harga yang ditawarkan saat bazar tersebut lebih murah dari harga barang yang dijual pedagang di pasar-pasar karena memang TPID Batam langsung menggandeng distributor dan Bulog.

Pariwisata di Kawasan Pesisir Batam

Pemerintah Kota Batam mengajak masyarakat di kawasan pesisir untuk ambil bagian dalam program pariwisata yang saat ini tengah digalakan. Salah satunya adalah dengan menyediakan sarana bagi para wisatawan. Disampaikan, para wisatawan khususnya mereka dari negara maju, sangat menyukai daerah wisata yang menawarkan potensi alam, seperti pantai. Dan pesisir Batam dinilai memiliki potensi yang sangat besar.

Makin Mencintai AlQur'an

Hari ini, Selasa (8/5/2018), Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) VII tingkat Provinsi Kepri yang digelar di Air Pelangi, Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga, akan dibuka secara resmi. Kegiatan yang diikuti oleh kafilah dari seluruh kota dan kabupaten di Kepri, akan diawali dengan pawai taaruf pagi ini.