Rabu12132017

Last update12:00:00 AM

Back Rubrik

Terus Berbenah untuk Pariwisata Batam

Batam dan Kepri menuju daerah tujuan wisata. Program ini tengah digadang-gadang di masyarakat. Lihat saja, berbagai upaya mulai dilakukan. Sebut saja, ada iven berskala internasional, penyiapan infrastruktur, promosi pariwisata, dan lain sebagainya. Pariwisata tengah menjadi "jualan" pasca melemahnya sektor industri yang telah terjadi sejak beberapa waktu terakhir.

Menciptakan Kondusifitas Tanggungjawab Bersama

Kondusifitas merupakan salah satu instrumen penting dalam usaha meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Kalangan investor akan mau menanamkan modalnya di suatu daerah jika kenyamanan di daerah yang dituju dapat terjaga dengan baik. Kenyamanan tersebut tentulah dalam segala hal. Ini pula yang kini tengah diupayakanoleh seluruh pengambil kebijakan di Batam dan Kepri.

MPP dan Peningkatan Pelayanan Publik

Dalam waktu yang tidak lama lagi, Batam akan mempunyai Mall Pelayanan Publik (MPP) yang berada di kawasan Batam Centre. Ini merupakan langkah cepat dan positif dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Kehadiran MPP membuat sebagian besar layanan publik akan berada di satu titik. Dengan begitu, akan ada hemat waktu, tenaga, dan biaya. Di MPP, sedikitnya ada 117 pelayanan perizinan, termasuk perizinan dari Badan Pertanahan Nasional (BPN), Kantor Pajak, Bea cukai, Dinas Tenaga Kerja, Imigrasi, dan kepolisian, serta pengurusan izin tinggal dan bekerja bagi warga negara asing. Hal ini patut diapresiasi.

Wagub Kepri Terpilih

Isdianto kemarin terpilih secara aklamasi sebagai Wakil Gubernur Kepri sisa masa jabatan 2016-2021. Isdianto merupakan calon tunggal Wakil Gubenur (Wagub) yang mendapat persetujuan dari anggota dewan dalam sidang paripurna DPRD Kepri.

Maksimalkan Prediksi BMG

Di musim penghujan ini memberikan isyarat kepada kita bagaimana pentingnya mewaspadai semua gejala bencana alam. Saat ini selain banjir, kini yang terasa menonjol adalah petir hingga angin puting beliung.

Terus Meningkatkan Kenyamanan Batam

Upaya membangkitkan ekonomi Batam kian gencar dilakukan. Tidak hanya dilakukan oleh para pengambil kebijakan, seluruh stakeholder juga melakukan hal tersebut. Sejak mulai terbinanya komunikasi dan koordinasi yang baik antara Pemerintah Kota Batam dengan Badan Pengusahaan (BP) Batam di bawah kepemimpinan yang baru kini, usaha-usaha positif mulai tampak. Secara bertahap, hal-hal yang selama ini dinilai tidak cocok, mulai dibuang. Hal-hal yang selama ini dinilai positif terus dikembangkan.

Keterbatasan Bukan Halangan untuk Berprestasi

Pekan Olahraga Kota (Porkot) Batam 2017 sudah ditutup oleh wakil walikota Batam, pada, Sabtu (2/12). Iven empat tahunan itu telah mengukuhkan Kecamatan Lubuk Baja sebagai jawara dengan menjadi pengumpul medali terbanyak. Kegembiraan, rasa bahagia, dan kebanggaan terpancar dari seluruh mereka yang hadir di tiap-tiap venue penyelenggaraan. Termasuk pada malam penutupan di Hi-Test Arena, yang merupakan salah satu stadion indoor terbaik di Indonesia. Pesta olahraga tingat Kota Batam tahun ini telah mengukir berbagai prestasi, cerita, dan kebanggaan. Kebanggan bagi seluruh atlet, pelatih, dan offisial yang ikut berpartisipasi dalam iven tersebut.

Tragedi Terorisme Mesir

Tragedi Terorisme Mesir
Oleh: Amidhan Shaberah  Ketua MUI (1995-2015) dan Anggota Komnas HAM (2002-2007)

TEROR kembali mengguncang Mesir. Ketika jamaah Masjid Al-Raudhah di Kota Bir el-Abd, 50 km barat Kota El-Arish, Sinai Utara baru saja menyelesaikan ibadah salat Jumat (24/11), tiba-tiba mereka diberondong senapan otomatis. Masjid itu dikepung 30 teroris bersenjata ber­at. Lalu, para teroris ber­topeng itu menembaki 500-an orang jamaah. Tak hanya itu, bom pun diledakkan teroris di dalam masjid, sedangkan mobil-mobil jamaah di halaman masjid dibakar.

Kebakaran di Batam dan Lingga

Kebakaran hebat terjadi di PT Pulau Cahaya Terang Barelang, Batam, Kamis (30/11) malam. Dugaan sementara perusahan yang memproduksi spring bed merek Caisar tersebut terbakar akibat korsleting arus pendek listrik. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan miliar rupiah.

5,6 Kilogram Sabu Gagal Beredar

Sampai nyinyir kita ingatkan bahaya dan akibat buruk narkoba. Selalu bibir belum terkatup, muncul kasus baru yang lebih mengerikan. Aparat Polres Tanjungpinang, berhasil menggagalkan peredaran sabu seberat 5,6 kilogram senilai Rp11 miliar dan ektasi sebanyak 1.900 butir senilai Rp760 juta di Kepri.

Kesejahteraan Guru dan Kualitas Pendidikan

Kualitas pendidikan dan kesejahteraan guru, merupakan dua sisi yang tidak bisa dipisah. Keduanya saling berdampingan. Rasanya sangat kecil harapan jika pendidikan dapat meningkat kalau taraf kesejahteraan guru minim. Apalagi jika dikaitkan dengan biaya hidup seperti di Batam.

Mengambil Semangat Porkot Batam 2017

Pekan Olahraga Kota (Porkot) Batam 2017 sudah dibuka secara resmi oleh Gubernur Kepri, Sabtu (25/11) kemarin di Dataran Engku Putri, Batam Centre. Pesta olahraga tingkat Batam ini diikuti oleh 12 kecamatan dengan jumlah atlet, official, dan pelatih sekitar 2.500 orang. Pembukaan iven yang mempertandingkan 29 cabang olahraga ini berlangsung meriah. Para atlet, tamu undangan, dan masyarakat hadir begitu takjub dengan kemeriahan tersebut.

Massage Plus-plus Kembali Marak

Praktik prostitusi terselubung terus terjadi, baik secara diam-diam maupun terang-terangan. Ini adalah rahasia umum di banyak masyarakat perkotaaan. Termasuk di Batam yang dijuluki Kota Bandar Dunia Madani. Sebuah kota yang menyandang slogan religius tentu harus konsisten dengan slogan itu. Setiap maksiat harus diberantas, baik tersembunyi maupun terang-terangan.