Rabu03292017

Last update05:00:00 AM

Back Rubrik Police Corner

Personil Ditkrimsus Berjanji Tidak KKN

Mencegah terjadinya praktik korupsi, kolusi dan nepotisme dalam penegakan hukum, khususnya dijajaran Polda Kepri, Ditkrimsus Polda Kepri mewujudkannya dengan melakukan penandatanganan pakta integritas, Minggu (26/4) bertempat di kawasan Palm Spring, Nongsa, Batam.  Penandatanganan PI Disaksikan Isteri dan Anak

BATAM (HK)- Segenap personil jajaran Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Kepri, Minggu (26/4), menandatangani pakta integritas (PI), terkait  pencegahan dan pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela dalam perkara yang ditangani. Penandatanganan tersebut diwakili Kasubdit I, II, III dan IV Ditkrimsus Polda Kepri.

Satresnarkoba Polresta Barelang Beri Penyuluhan Narkoba

Anggota Satresnarkoba Polresta Barelang memberikan brosur dan DVD Iklan layanan masyarakat tentang Bahaya Narkoba kepada salah guru di salah satu sekolah. (polrestabarelang)Satresnarkoba Polresta Barelang menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba di empat sekolah di Batam pada, Senin (20/4). Adapun sekolah yang diberi penyuluhan adalah SMA Yos Sudarso Batam, SMK Kolese Batam, SMA Advent Batam, dan SMA Negeri 5 Batam. Dalam kegiatan itu, Satresnarkoba Polresta Barelang menurunkan 16 orang personil, yang dibagi menjadi masing-masing empat personil di tiap sekolah.

Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian

perlu kita tahuSekolah Tinggi Ilmu Kepolisian atau STIK - PTIK adalah lembaga pendidikan kedinasan dan lembaga pendidikan akademik dibawah kendali Lembaga Pendidikan Polri. Dengan peran sebagai lembaga pendidikan kedinasan dan lembaga pendidikan akademik, mempunyai jati diri sebagai Perguruan Tinggi Kedinasan Kepolisian Republik Indonesia yang bertujuan mengembangkan Ilmu Kepolisian di Indonesia.

Polsek KKP Gelar Cipta Kondisi dan Pengamanan Penumpang

Anggota Polsek KKP tengah memeriksa kelengkapan surat kendaraan roda dua. (polrestabarelang)Polsek Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) menggelar kegiatan rutin Cipta Kondisi di Pelabuhan Batam Centre, Selasa (20/4) sekitar pukul 05.30 WIB yang dipimpin langsung oleh Kapolsek KKP,  Iptu Albert Sanchez Sebayang. Kegiatan rutin tersebut diselenggarakan sebagai upaya meminimalisir tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor khususnya roda dua di Batam.

Kapolsek Batuaji Tatap Muka dengan Serikat Pekerja

Foto bersama Kapolsek Batu Aji dengan para pengurus serikat pekerja. (polrestabarelang)Kepolisian Sektor Batuaji melakukan tatap muka sekaligus temu ramah dengan pengurus serikat buruh yang ada di wilayah hukum Polsek Batuaji pada, Selasa (21/4). Kegiatan itu bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif terutama menjelang peringatan Hari Buruh Internasional (May Day). Hadir dalam acara itu sejumlah pengurus serikat pekerja diantaranya dari SPMI, SBSI dan SPSI.

Aiptu Amrizal Kamar, Anggota Polsek Tanjungpinang Timur

aiptu amrizal kamarBertugas selama 39 tahun sebagai anggota Polri, memang bukan waktu singkat bagi Aiptu Amrizal Kamar, anggota Polsek Tanjungpinang Timur ini. Dalam kurun waktu itu, lebih dari 13 tahun, ia ditempatkan sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat(Bhabinkamtibmas)

Safe House Mampu Ciptakan Rasa Aman

 susetyoDiprakarsai Kombes Susetio Cahyadi

Pernah dengar istilah Safe House 110? Bagi masyarakat yang tinggal di luar Kota Salatiga, hal tersebut terasa asing. Kendati begitu, program kemitraan yang sudah memasuki tahun kelima ini berlangsung cukup sukses dalam menekan angka kriminalitas. Bahkan program ini, saat ini diusulkan banyak pihak untuk dapat dijadikan sebagai program Polri secara nasional.

Bacan Big Juara Pertama

waka polres Tanjung PinangBhayangkara Gemstone di Mapolres Tanjungpinang

TANJUNGPINANG (HK) - Bacan Big milik Rodi Marzuki, keluar sebagai pemenang pertama dari empat pemenang kontes dan pameran Batu Akik yang diselenggarakan Panitia Bhayangkara Gemstone di halaman Mapolres Tanjungpinang yang berlangsung sejak Selasa (17/3) hingga Minggu (22/3) malam.

Tembak di Tempat Pelaku Begal, Untuk Ciptakan Rasa Aman

kapolda kepri

Aksi para begal di Batam dan di sejumlah daerah di Kepri telah menimbulkan keresahan yang luar biasa di tengah masyarakat. Menyikapi kondisi itu, seluruh polres dan polsek-polsek diminta untuk mengambil tindakan tegas dengan melakukan tembak ditempat bagi begal. Perintah ini dikeluarkan oleh Kepolisian Daerah (Polda) kepri.

Faktor Ekonomi Motif Begal Marak

 anggota geng motor BATAM (HK)-- AKSI begal yang terjadi belakangan menunjukkan peningkatan kualitas kejahatan. Aksi begal tidak lagi segan-segan melukai bahkan membunuh korbannya. Ironisnya pelaku adalah masih berusia belia bahkan masih berstatus pelajar.

Begal Hantui Warga Batam

 aksi begalBATAM(HK)-- AKSI begal motor yang marak di Ibukota Jakarta telah merambah sampai ke daerah termasuk di Kota Batam. Ironisnya para pelaku kebanyakan masih usia belia bahkan ada yang berstatus pelajar.

April, Operasi Simpatik Digelar

 dirlantas polda kepriMulai 1 April 2015, Polri akan melakukan Operasi Simpatik untuk menghimpun berbagai masalah yang selama ini membuat masyarakat kurang simpatik pada polisi.

"Salah satu hal yang akan diubah adalah mekanisme tilang. Selama ini petugas kepolisian sering melakukan tilang pada masyarakat yang tidak taat berlalulintas namun selalu dibawa ke pos terdekat. Padahal seharusnya tilang atau teguran dilakukan dimana petugas menghentikan pengendara tersebut," kata kata Direktur Lalulintas Polda Kepri, Kombes Pol Tantan Sulistyana kepada Haluan Kepri di Mapolda Kepri.

Gelper Meski Diawasi Ketat

foto hlKabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono menegaskan, meskipun izin gelanggang permainan telah dikeluarkan oleh pihak berwenang, namun pengawasan secara ketat harus tetap dilakukan. Dalam arti kata, jika dalam praktiknya, izinnya disalahgunakan, dinas berwenang harus mengambil tindakan tegas. "Kalau perlu cabut izin yang sudah diberikan," ucap Hartono kepada Haluan Kepri.