Rabu02222017

Last update05:00:00 AM

Back Rubrik Tajuk

Tajuk

Bersih-Bersih dari Narkoba

Pemerintah di Kepri kini terus melakukan "bersih-bersih" dari narkoba. Mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri, sampai di kota dan kabupaten. Lihat yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA). Sebanyak 112 pejabat eselon IV yang akan naik ke eselon IV B diwajibkan untuk mengikuti tes urine. Tes urine itu bahkan disebut sebagai syarat mutlak yang harus diikuti sebelum naik golongan dan dilantik menempati posisi di struktur Pemerintahaan KKA.

Menciptakan Birokrasi yang Bersih

Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap salah seorang oknum pegawai BUMD Tanjungpinang akhir pekan kemarin, diharapkan mampu memberi terapi kejut terhadap para pelayan publik di Provinsi Kepri. Soalnya, OTT yang mendadak dan langsung pada sasaran itu, cukup menyentak. Ini menunjukan apa yang dilakukan oleh oknum tersebut salah dan menyusahkan orang banyak. Dengan begitu,

Menciptakan Entrepreneur Baru

Melihat kondisi ekonomi dan investasi di Batam saat ini, memang membuat kita prihatin. Hal utama yang menyebabkan situasi itu terjadi adalah kondisi global yang sampai sekarang masih belum pulih. Dari data yang dirilis oleh asosiasi pengusaha dan pemerintah, terlihat jelas investasi di Batam belum menggembirakan, terutama di perusahaan galangan kapal yang selama ini menjadi penyerap tenaga kerja paling banyak. Akibatnya, jumlah pengangguran terus bertambah.

Pungli di BUMD Tanjungpinang

Kemarin, Tim Saber Pungli Kota Tanjungpinang dan Penyidik Ditreskrimsus Polda Kepri melakukan operasi tangkap tangan terhadap karyawan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Tanjungpinang Makmur Bersama (TMB). Karyawan BUMD berinsial SL itu ditangkap karena diduga meminta uang sewa lapak (kios) kepada pedagang di atas harga yang telah ditetapkan.

Korupsi Keramik Rusun

Kemarin, Kejaksaan Negeri Batam melakukan pemeriksaan terhadap lima orang panitia lelang di Badan Pengusahaan (BP) Batam. Kelima orang yang terdiri dari tiga pria dan dua wanita itu diduga melakukan korupsi pemasangan keramik di Rumah Susun (Rusun) Bida Muka Kuning pada 2016 lalu.

Pilkada DKI Dua Putaran

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 101 daerah berlangsung secara aman dan tertib, Rabu (15/2). Dari seluruh Pilkada serentak di 7 provinsi, 76 kabupaten dan 18 kota di Indonesia tidak bisa dibantah bahwa Pilgub DKI yang paling menjadi perhatian publik.

Dimanapun, Bahaya Narkoba Harus Disosialisasikan

Kata 'narkoba' hampir setiap saat didengar oleh masyarakat. Lihat saja di layar TV, hampir setiap hari ada saja kasus narkoba yang diekspos ke publik. Apakah bandar yang diciduk, pemakai yang dirazia, termasuk orang yang ditengarai over dosis (OD) oleh barang haram itu. Sementara di media cetak dan online, pemberitaan narkoba juga tidak kalah maraknya.

Mengolah Sampah Menjadi Energi Listrik

Persoalan sampah di Batam memang kerap menjadi masalah yang perlu penanganan khusus. Walaupun hanya sampah, tapi, bisa menjadi bom waktu bagi kota ini. Sekarang, ada sebuah solusi ditawarkan oleh salah satu perusahaan dari Korea Selatan. Dalam pertemuan yang dilakukan dengan Walikota Batam akhir pekan kemarin, perwakilan perusahaan dari negeri ginseng itu mengatakan bisa mengolah 100 ton sampah menjadi 1-2 MegaWatt listrik. Bahkan sampah yang diolah pun tidak perlu dipilah. Langsung bisa lakukan pembakaran.

Pencurian Sepeda Motor

Aparat Polsek Seibeduk, Batam menangkap pencuri sepeda motor Kampung Aceh, Muka Kuning, kemarin. Kapolsek Sei Beduk, AKP Rizani  mengatakan penangkapan kedua tersangka itu bermula dari laporan korban, Toifah. Polisi kemudian melakukan  penyelidikan di lapangan akhirnya membuahkan hasil dengan menangkap maling tersebut.

Korban DBD Berjatuhan

Korban Demam Berdarah Dengue (DBD) berjatuhan di Kota/kabupaten di Kepri. Dari tahun ke tahun, penyakit pada musim peralihan itu selalu menjadi momok menakutkan bagi masyarakat. Korban jiwa dan menumpuknya pasien di rumah sakit menjadi dominan setiap kali "musim DBD" tiba.

Selamat Hari Pers Nasional

Hari Rabu, 9 Februari 2017, merupakan salah satu hari yang paling bermakna bagi insan pers di Tanah Air. Pada tanggal itu, setiap tahun selalu diperingati sebagai Hari Pers Nasional (HPN). Lazimnya tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini peringatan HPN tingkat nasional juga dilakukan secara meriah di Ambon, Maluku, dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi).