Rabu03292017

Last update05:00:00 AM

Back Rubrik Tajuk

Tajuk

Menerapkan Kembali PPN

Pekan lalu, Walikota Batam mengatakan, untuk mengurai kemacetan di Batam, salah satu langkah yang harus dilakukan adalah dengan menerapkan kembali Pajak Pertambahan Nilai (PPN) untuk kendaraan bermotor. Selama ini, kendaraan bermotor khususnya mobil tidak dikenakan PPN, karena memang Batam berstatus kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas.

Infrastruktur dan Kemakmuran Masyarakat

selama setahun terakhir, Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus melakukan pembangunan dan perbaikan infrastruktur yang ada di kota perdagangan ini. Dapat dilihat, jalan-jalan utama di kota diperlebar, gorong-gorong diperbaiki, sarana publik dibangun, dan lain sebagainya.

PKL di Karimun

Persoalan pedagang kaki lima (PKL) di Karimun belum tuntas. Bahkan masalah ini terkesan berlarut-larut karena tak kunjung ada kebijakan yang tegas. Penyelesaian masalah jadi tarik-ulur.  Misalnya PKL yang berjualan di kawasan pinggir laut Puakang, Kelurahan, Seilakam, Kecamatan Karimun.

Cut and Fill di Bengkong Sadai

Pemotongan bukit (cut and fill), bukan sesuatu yang baru di Kota Batam, Kepri. Pekerjaan ini sudah menjadi sesuatu yang rutin, sejak beberapa beberapa tahun belakangan, terutama ketika Batam berkembang menjadi kota industri, perdagangan dan pemukiman.

Reklamasi Penyebab Banjir

Hujan deras yang terjadi pada Senin dinihari (20/3/2017) sampai siang harinya, telah menyebabkan bencana banjir di sejumlah kawasan di Batam, diantaranya Tiban, Batuaji, dan Batuampar. Salah satu kawasan yang paling parah diterjang banjir adalah Melcem, Tanjung Sengkuang. Sedikitnya ada 5 RW yang direndam air. Berdasarkan pantauan di lapangan, saat peristiwa terjadi, ketinggian air di ruas jalan di kawasan itu sekitar selutut orang dewasa. Sedangkan di kawasan perumahan, air mencapai ketinggian 1 meter.

Banjir

Banjir. Itulah kondisi yang terjadi di sejumlah kawasan di Batam, seperti di Tiban, Batuaji, terutama di Melcem, Kelurahan Sengkuang. Hujan deras yang mengguyur Batam sejak Senin dini hari hingga menjelang siang kemarin, Senin (20/3) telah merendam ratusan rumah di kawasan tersebut. Jika jalan digenangi air setinggi lutut orang dewasa, maka air yang merendam rumah-rumah di kawasan itu mencapai ketinggian 1 meter.

Percepatan Pembangunan Infrastruktur

Pemerintah Kota Batam tengah gencar-gencarnya melakukan pembangunan infrastruktur. Hal ini dapat dilihat selama satu tahun kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota saat ini. Jalan-jalan dilebarkan, drainase diperbaiki, bangunan-bangunan untuk publik didirikan, dan lainnya. Tujuaanya untuk memberikan kenyamanan pada masyarakat.

Bebas dari Calo

Pernyataan Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian yang akan menindak tegas oknum polisi yang menerima suap penerimaan calon polisi patut diapresiasi. Pernyataan ini paling tidak  menginformasikan kepada kita semua bahwa seleksi calon anggota Polri berjalan secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

Petaka Cut and Fill

Pemotongan bukit atau cut and fill, bukan sesuatu yang baru di Kota Batam, Kepulauan Riau. Pekerjaan ini sudah menjadi sesuatu yang rutin, sejak beberapa dekade belakangan, terutama ketika Batam berkembang menjadi kota industri, perdagangan dan pemukiman.

Tanah Berserakan di Jalan

Ceceran tanah merah mudah ditemukan berserakan di ruas jalan Kota Batam, terutama di kawasan tugu Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD), Kelurahan Bengkong Sadai, Kecamatan Bengkong, Batam.

Bahayanya Passout Challenge atau Skip Challenge

Passout Challenge atau Skip challenge atau tantangan pingsan kini tengah menjadi tren di kalangan remaja. Tantangan Pingsan dilakukan beberapa anak dengan cara menekan dada secara kuat, sehingga aliran oksigen ke otak berhenti sesaat, menimbulkan efek pingsan.