Sabtu11182017

Last update05:00:00 AM

Back Tanjungpinang Nurdin Dorong Kepala Daerah Inovatif

Nurdin Dorong Kepala Daerah Inovatif

TANJUNGPINANG (HK) - Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mendorong kepala daerah Kabupaten/Kota Provinsi Kepri untuk dapat terus meningkatkan inovasi-inovasi dalam meningkatkan pembangunan di masing-masing daerah.
Dengan inovasi-inovasi tersebut diharapkan dapat memberikan perubahan dalam meningkatkan pengelolaan daerah. "Kami menunggu inovasi-inovasi yang dilakukan Bupati dan walikota dalam mengelola potensi yang ada di daerahnya. Pemprov mendukung penuh upaya itu," tegas Nurdin di Tanjungpinang, Selasa (12/9).

Seperti, kata Nurdin mencontohkan inovasi yang dilakukan Bupati Lingga Alias Wello yang gencar menjadikan kabupaten Lingga menjadi salah satu sentral pertanian yang ada di Kepri khusus dan Indonesia umumnya.

Ini salah satu contoh, dengan inovasi dan pengelolaan potensi daerah yang sesuai karakteristik daerah mampu meningkatkan tak hanya pembangunan daerah namun juga perekonomian daerah. "Saya yakin Bupati dan walikota lainnya pasti mampu menciptakan inovasi inovasi lainnya yang mampu  membangun daerahnya," tegas Nurdin.

Ia menuturkan, inovasi-inovasi seperti itulah yang dibutuhkan Kepri saat ini. Selain untuk meningkatkan pembangunan juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Apalagi di tengah krisis perekonomian yang dialami Kepri, butuh ada inovasi baru untuk menggerakkan lagi roda perekonomian itu," jelas Nurdin kembali. (efr)

Share