Selasa04242018

Last update05:00:00 AM

Back Tanjungpinang Pemprov Dukung Festival Pulau Penyengat

Pemprov Dukung Festival Pulau Penyengat

TANJUNGPINANG (HK) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau akan mendukung penuh suksesnya penyelenggaraan Festival Pulau Penyengat (FPP) tahun 2018 yang diselenggarakan 14-18 Februari.
"Kami terus mendukung setiap program pariwisata di kabupaten kota Se Provinsi Kepri, salah satunya ya Festival Pulau Penyengat ini," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Buralimar di Tanjungpinang, Selasa (13/2).

Selain itu, lanjut Buralimar, pihaknya juga terus ikut melakukan berbagai langkah dan promosi kepada wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Provinsi Kepri. "Dengan adanya festival ini, akan meningkatkan kunjungan wisman ke Kepri Khususnya kota Tanjungpinang dan pulau penyengat ini yang terus kita dorong," imbuhnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tanjungpinang Reni Yusneli, mengatakan, festival ini diselenggarakan secara rutin sejak tahun 2016, yang didukung APBD Tanjungpinang dan didukung oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kepri serta Kementerian Pariwisata.

Terdapat beberapa acara pada Festival Pulau Penyengat ini terdiri dari berbagai macam kegiatan yakni Lomba Gurindam XII tingkat SMA dan SMP se-kota Tanjungpinang, Lomba  Berzanji tingkat dewasa umum, Lomba  Fotografi untuk fotografer se-Kepulauan Riau,Lomba Kompang tingkat Kelurahan, danLomba  Busana Melayu tingkat SMA/Sederajat se-kota Tanjungpinang.

Kegiatan yang didukung Dispar Provinsi Kepri pada Festival Pulau Penyengat seperti Lomba Kuliner Khas Melayu untuk UKM, Ibu Rumah Tangga, KUBE serta PKK se-kota Tanjungpinang, dan Karnaval Fashion tingkat dewasa umum yang akan memperagakan Fashion Carnival dengan Motif Songket Lagu Melayu tingkat Umum usia 17-25 Tahun.

Sementara kegiatan yang didukung Kementerian Pariwisata yakni lomba Sampan Dayung untuk masyarakat umum, Lomba Pukul Bantal masyarakat umum, Lomba Gasing oleh Komunitas Gasing, Lomba Becak Hias untuk becak motor Pulau Penyengat, dan Lomba Ngambat Itik dengan peserta masyarakat umum. (efr)

Share