Selasa06192018

Last update05:00:00 AM

Back Tanjungpinang Wan Mohd Isma Rasyef, Wiraswasta

Wan Mohd Isma Rasyef, Wiraswasta

Semangat Jalani Hidup

TANJUNGPINANG (HK)- Adakalanya Hidup bagaikan sebuah permainan, yang dicoba, dilaksanakan demi mencapai kemenangan yang diinginkan. Hanya saja, dalam kehidupan bukan menang atau kalah yang menjadi tujuan, namun kesuksesan atau kemelaratan sebagai tolak ukur dari setiap permainan hidup.
Hal itulah yang menjadikan Wan Mohd Isma Rasyef semangat dalam menjalani hidup untuk mencapai tujuannya. Berani dan terus mengikuti persaingan yang ada saat ini dengan semangat dan inovasi sebagai anak muda yang membara.

"Game never die, jadikan kehidupan sebagai permainan. Dan tujuannya harus kemenangan atau kesuksesan. Dengan berbagai tantangan yang ada dari itu pertempuran ekonomi, persaingan ideologi hingga perlombaan teknologi. Semuanya harus mampu dihadapi dengan percaya diri," ungkap pria yang biasa disapa Asef ini.

Alumni Teknik Geologi Universitas Padjajaran ini yakin, sebagai anak daerah Kepri banyak hal yang mampu ia lakukan sebagai generasi muda. Tak hanya menyalurkan inovasi dan kreatifitas yang bertujuan menjujung tinggi khasanah negri. Ia bersama 4 orang temannya berupaya untuk menciptakan sesuatu sebagai generasi muda Kepri.

"Ya, pastinya menciptakan sesuatu untuk masyarakat Kepri.Salah satunya dengan membuka usaha oleh-oleh khas Tanjungpinang. Apalagi saat ini belum banyak oleh-oleh khas Tanjungpinang yang dapat dibawa pulang oleh wisatawan," ujar mantan enginer di salah satu perusahaan BUMN terkemuka di Jakarta ini.

Dengan langkah berani, Asef dan teman-temannya juga yakin dengan Dengan brand Tanjungpinang Pretzel yaitu cake khas melayu Kota Tanjungpinang, usaha yang sudah dirintis pada tahun 2017 tersebut kini berencana akan mendirikan outlet nya secara mandiri di lokasi batu 9 Kota Tanjungpinang.

"Sebelumnya usaha tersebut berlokasi di daerah Batu Kucing dan satu lagi di Daerah Tanjung Unggat dengan sistem konsinyasi. Kini usaha akan dikembangkan lagi melalui penambahan pusat penjualan yang juga nantinya akan terdapat berbagai macam produk oleh-oleh khas melayu Kota Tanjungpinang," ujar Asef.

Langkah nyata yang diambilnya ini, jelas Asef dilakukan untuk mengubah mind set dan pikirannya sebagai generasi muda untuk ikut bersaing dengan perkembangan zaman. Bukan saanya mengikuti alur, terhanyut bahkan tenggelam akan arus persaingan yang ada.

"saya Optimis dengan semangat dan langkah seperti ini akan menjadikan kita para generasi muda yang tangguh dalam menghadapi perkembangan zaman saat ini," ujar Pria kelahiran Dabo Singkep 5 Agustus 1991 ini.

Asef juga yakin, saat ini tak hanya dirinya akan banyak lagi bermunculan para entrepreneur-entrepreneur muda dan iklim serta suasana wirausaha di Kota Tanjungpinang menjadi lebih maju. "Dengan inovasi, usaha dan keberanian akan menuntun generasi muda kita untuk dapat menjadi tuan rumah dinegrinya sendiri," tegas Asef kembali.(efr)

Share