Selasa06192018

Last update05:00:00 AM

Back Tanjungpinang Dinsos Kepri Gelar Rakor Kesejahteraan masyarakat

Dinsos Kepri Gelar Rakor Kesejahteraan masyarakat

TANJUNGPINANG (HK) – Dalam rangka menghadapi musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kepri menggelar rapat koordinasi kesejahteraan masyarakat, dengan seluruh Dinsos yang ada di kabupaten dan Kota.
Rapat koordinasi ini digelar selama tiga hari, dari Rabu-Jumat (7/9) Maret, di Kota Batam, dengan tema kegiatan “Meningkatkan Kualitas Program Kesejahteraan Sosial Melalui Basis Data Terpadu”.

“Tak lama lagi Musrenbang, maka kami mengumpul seluruh Kepala Dinsos untuk belanja masalah, yang akan kita usulkan pada Musrenbang Provinsi Kepri mendatang,” kata Kepala Dinsos Provinsi Kepri, Doli Boniara, Jumat (9/3).

Selanjutnya, sambung Doli, dalam Rakor itu pihaknya juga mengundang narasumber dari Kementerian Sosial (Kemensos), untuk memberikan pencerahan kepada seluruh Dinsos, tentang bagaimana pentingnya bantuan melalui basis data terpadu, kemudian solusinya seperti apa.

“Sistem melalui basis terpadu itu sangat penting, karena itulah basic kita untuk menjalankan pekerjaan. Dan di situ banyak kita diberikan pencerahan agar mudah menjalankan dalam bekerja,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Doli mengatakan, dalam Rakor itu pihaknya juga mengundang tokoh masyarakat Kepri, diantaranya Huzrin Hood dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kepri. “Kita dengan komisi IV DPRD Kepri bergandengan tangan sebagai mitra dari organisasi perangkat daerah (OPD),” ujarnya.

Dari kegiatan itu, Doli mengharapkan agar seluruh Dinsos kabupaten dan kota yang ada di Kepri bisa bersinergi dalam melaksanakan pekerjaan.

Sementara itu, Sekretaris Dinsos Kepri Endang Suhara yang ikut menyampaikan materi mengatakan bahwa rakor tersebut sangat penting dilaksanakan. Mengingat, dari rakor tersebut banyak permasalahan yang didapat baik di kota maupun kabupaten.

Rakor ini juga membahas permasalahan data yang, hal ini sesuai dengan tema rakor yaitu meningkatkan kualitas program kesejahteraan sosial melalui basis data terpadu.

"Dari rakor ini, kita bisa mengetahui permasalahan yang ada di setiap kota maupun kabupaten se-Kepri sesuai dengan perencanaan data yang kita miliki, baik itu tentang masalah sosial ditengah-tengah masyarakat, kemiskinan dan lainnya," imbuh Endang. (eza)

Share