Selasa06192018

Last update05:00:00 AM

Back Tanjungpinang 20 Calon Anggota KPU Kepri Lulus Tes Psikologi

20 Calon Anggota KPU Kepri Lulus Tes Psikologi

TANJUNGPINANG (HK) - Sebanyak 20 calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulaun Riau (Kepri) periode 2018-2023 dinyatakan lulus seleksi tes psikologi yang dilakukan secara tes tertulis.
Ke-20 nama-nama  tersebut adalah Agung Budiwibowo, Agus Setiawan, Arifuddin Jalil, Arison, Golan Hasan, Hendriko Muliady Hutapea, Indrawan Susilo Prabowoadi, Marsudi, Muhammad Djuhari, Novelino, Novira Damayanti, Parlindungan Sihombing, Priya Ribut Santosa, Priyo Handoko, Richard Rando Sidabutar, Said Sirajuddin, Sriwati, Sugianto, Susanty dan Widiyono Agung Sulistiyo.

Sekretaris Tim Seleksi calon Anggota KPU Provinsi Kepri Adji Suradji Muhammad mengatakan, 20 nama calon anggota KPU Kepri yang lolos tes psikologi nantinya akan mengikuti tes kesehatan yang dilaksanakan Senin-Jumat (19-23/3) di Rumah Sakit Angkatan Laut DR. Midiyato S, Tanjungpinang, mulai 08.00 WIB sampai selesai.

"Dalam mengikuti seleksi nanti, peserta hadir 30 menit sebelum pelaksanaan tes tertulis, peserta wajib membawa ID Card dan KTP elektronik dan berpakaian hitam putih. Hal-hal lebih lanjut yang bersifat teknis akan disampaikan pada saat Tes berlangsung," katanya, kemarin.

Lebih lanjut dikatakan, bagi masyarakat diminta memberikan tanggapan atas nama-nama tersebut di atas dengan mengisi formulir yang disediakan tim seleksi dalam Website www.kepri.kpu.go.id dan mengirimkan ke email This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it atau menghubungi no WA 0822-6858-8740 atau datang langsung ke Kantor Tim Seleksi Calon Anggota KPU Provinsi Kepulauan Riau dengan alamat Asrama Haji Provinsi Kepulauan Riau jalan Pemuda Kota Tanjungpinang.

Suradji mengungkapkan, dari awal calon anggota KPU Kepri yang mendaftar sebanyak 59 orang. Setelah mengikuti tes administrasi tinggal 41 orang, kemudian dari tes tertulis tinggal 35 peserta yang mengikuti tes psikologi.

Selanjutnya, dari 35 peserta yang mengikuti tes psikologi dan satu peserta mengundurkan diri tinggal 20 peserta dinyatakan lulus berdasarkan ranking.

"Setelah mengikuti tes psikologi nantinya peserta mengikuti tes wawancara yang selanjutnya akan diambil sebanyak 10 orang untuk dijukan ke KPU RI mengikuti fit and proper tes. Dari 10 orang yang nantinya diajukan ke KPU RI, maka akan diambil sebanyak 5 peserta yang lolos sebagai Komisioner KPU Provinsi Kepri," jelasnya. (eza)









Share