Selasa06192018

Last update05:00:00 AM

Back Tanjungpinang Gubernur Dukung Pendidikan Pesantren

Gubernur Dukung Pendidikan Pesantren

images/stories/Berita/2018/Maret/14Maret18/01-14mar18 tpi gubernur pesantren.jpgTANJUNGPINANG (HK)- Gubernur Kepri, Nurdin Basirun sangat mendukung konsep dan pola pendidikan yang diterapkan di pesantren. Dari pondok pesantren inilah lahir generasi generasi penerus bangsa dengan karakter keagamaan yang kuat serta keilmuan yang mumpuni.

"Pesantren zaman now semakin bagus dalam mendidik para santrinya. Para alumni pesantren banyak yang berkualitas bahkan mampu bersaing dengan anak-anak yang belajarnya hanya di sekolah umum. Terbukti tadi pengasuh pesantren kasih tau kalau alumni sini sudah ada yang dapat beasiswa S2 di Belanda dan Turki, kan luar biasa itu," ujar Nurdin mengawali tausiyahnya saat Safari Subuh di Masjid Pesantren Al Kautsar Km.13, Tanjungpinang, Selasa (13/3).

Menurut Nurdin, para santri semua sudah terbiasa hidup disiplin di pesantren, dah biasa shalat berjamaah, shalat tahajud. Jadi dia sangat menjamin dan tidak meragukan lulusan pesantren akan menjadi generasi pemimpin negeri yang berkualitas. Apalagi ditambah bekal keilmuan baik ilmu agama maupun pengetahuan umum yang telah didapatnya.

Pesantren yang sudah beroperasi dan pernah mendapat bantuan pada saat H Muhammad Sani sebagai Gubernur ini masih perlu banyak pembenahan baik sarana prasarana lingkungan pondok dan masjidnya. Untuk hal tersebut Pemprov Kepri sangat mendukung dan siap membantu upaya-upaya yang dilakukan pihak pesantren untuk kelanjutan pembangunan infrastruktur yang masih diperlukan.

"Saya alhamdulillah dari jaman jadi Wakil Bupati sama abang saya almarhum Pak Sani sampai saat ini insya Allah program pembangunan yang sebelumnya dilakukan beliau, saya selalu mendukung dan melanjutkan. Contohnye almarhum bangun Masjid Agung Karimun, saya sambung buatkan Menara Masjid dan lainnya. Apalagi pesantren ini juga program dari jaman almarhum insya Allah kami siap membantu kelanjutan pembangunan nya sesuai kemampuan kami," ujar Nurdin dihadapan ratusan santri dan para jamaah.

Para santri dan jamaah sangat antusias mendengarkan tausiah Nurdin. Kembali diingatkan Nurdin agar para santri sebagai generasi muda harus senantiasa memiliki semangat dalam menimba ilmu, ikhlas dalam belajar pasti ilmunya bermanfaat dan barokah. Serta jauhkan diri dari hal yang negatif seperti misalnya narkoba.

"Jadi santri harus tekun semangat belajar dan ikhlas agar ilmunya manfaat dan barokah. Anak jaman sekarang tak usah bergaul yang macam-macam, apalagi pakai narkoba jangan sampai ya adek adek semua" pesan Nurdin.

Usai melaksanakan kegiatan safari shubuh ratusan para santri putra dan putri yang hadir berebut berkumpul untuk berfoto dan bersalaman dengan Gubernur Kepri yang didampingi Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah dan para Kepala OPD.

Usai Shubuh, Nurdin bersarapan pagi bersama ratusan santri. Nurdin tampak berada di tengah-tengah para santri menikmati lontong dan segelas teh. (r/sdm)

 

Share