Selasa10212014

Last update12:00:00 AM

Back Tanjungpinang Gubernur Kepri Lantik 12 Pejabat Eselon II

Gubernur Kepri Lantik 12 Pejabat Eselon II

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Drs H Muhammad Sani melantik 12 pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Kepri di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Rabu (6/2). Di antara ke-12 pejabat tersebut, terdapat nama Syamsul Bahrum dan Usman Taufik yang pernah bertarung dalam pemilihan kepala daerah di Kota Batam dan Kabupaten Lingga.Syamsul Bahrum Staf Ahli Hukum dan Politik

TANJUNGPINANG (HK)- Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Drs H Muhammad Sani melantik 12 pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Kepri di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Rabu (6/2). Di antara ke-12 pejabat tersebut, terdapat nama Syamsul Bahrum dan Usman Taufik yang pernah bertarung dalam pemilihan kepala daerah di Kota Batam dan Kabupaten Lingga.

Oleh Gubernur, Syamsul Bahrum yang saat ini non job di Pemko Batam dipercaya menduduki posisi Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik. Sedangkan Usman Taufik yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga dipercaya menduduki jabatan Kepala Kantor Satpol PP, menggantikan Edi Irawan yang dimutasi ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kepri.

Pejabat lainnya yang dilantik yakni, Khairudin Jafar yang sebelumnya Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Kepri memegang jabatan sebagai Kepala Disduk Capil Provinsi Kepri menggantikan Herizal Hood yang memasuki masa pensiun.

Sementara Naharudin yang sebelumnya menjabat Kepala Dispenda Kepri ditunjuk sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggantikan Robert Iwan Loriaux  yang pindah menjadi Asisten Ekonomi Pembangunan. Jabatan Naharudin sendiri diisi oleh Isdianto yang sebelumnya menjabat Kepala Distamben Kepri yang digantikan Rahminudin.

Rahminudin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Ketahanan Pangan digantikan oleh Amir Faisal yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah ditempati Amhar Ismail yang sebelumnya merupakan Asisten I Pemprov Kepri. Kemudian, Drs Marwan yang sebelumnya Kepala Biro Perekonomian dipercaya sebagai Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH). Posisi Marwan digantikan oleh Cris Setianto Triwinasis.

Pelantikan tersebut dituangkan dalam Surat Keputusan (SK) Gubernur Nomor 245 Tahun 2013 tertanggal 6 Februari 2013. Dalam pidatonya, H Muhammad Sani mengatakan, pelantikan ini dalam rangka penyegaran di tubuh Pemprov Kepri.

"Apa yang kita lakukan adalah sebuah amanat dari organisasi yaitu untuk melakukan penyegaran kepada pejabatnya. Sehingga kita melakukan pelantikan dan alih tugas, tentunya sesuai dengan bidangnya," kata Sani.

Alih tugas ini, sambungnya, untuk memberikan pengalaman baru kepada para pejabat yang baru. Sehingga, nantinya seorang pejabat memiliki kemampuan di banyak bidang.

"Jabatan yang diemban saudara dari satu jabatan ke jabatan yang lain adalah untuk memberikan pengalaman kepada saudara. Dengan pengalaman itu, saudara akan lebih matang. Kalau hanya satu tempat saja, maka saudara-saudara tidak memiliki banyak pengalaman,"ujarnya.

Lebih lanjut, ia meminta kepada para bawahannya yang baru untuk bekerja menggunakan hati.

"Lakukanlah dengan hati. Karena ini amanah. Dan amanah itu perlu dijaga lewat integritas," pungkasnya. (rul)

Share