Rabu07232014

Last update12:00:00 AM

Back Tanjungpinang Biro Administrasi Juara Lomba Lagu Wonderful Kepri

Biro Administrasi Juara Lomba Lagu Wonderful Kepri

Biro Administrasi Juara Lomba Lagu Wonderful KepriTANJUNGPINANG (HK) - Malam puncak grand final lomba lagu Wonderful Kepri antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Kepri yang digelar oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Kepri di halaman belakang Gedung Daerah Kepri Tanjungpinang, Jumat (5/4) malam berlangsung semarak dan meriah.  
Grand final ini tinggal menyisakan lima kontestan terbaik, dan yang keluar menjadi juara pertama adalah Mustika Rahmawati dari Biro Administrasi Pembangunan Pemprov Kepri. Sedangkan jura kedua diraih oleh Rudi Hartono dari Dinas Pendidikan dan juara ketiga diraih oleh Aprida Susanti dari Sekretariat Korpri Kepri. Sedangkan untuk juara harapan pertama diraih oleh Tedi dari Dinas Pendidikan dan juara harapan kedua diraih Doni Rivaldo dari Dinas Kelautan. Lomba lagu tingkat SKPD Kepri ini awalnya diikuti 56 orang peserta.

Dalam sambutannya Gubernur Kepri HM Sani menyambut positif bahkan menyatakan sangat bangga dengan pelaksanaan kegiatan ini. Tahun lalu, kata dia, Pemprov Kepri juga menggelar kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat SKPD Kepri. Dengan demikian, lanjut dia, jadi seimbang antara kegiatan duniawi dan akhirat. "Kegiatan ini perlu sekali dilakukan, karena kita bekerja bila tidak diselangi dengan hiburan akan menghasilkan pekerjaan yang kurang maksimal. Selain itu juga sebagai ajang promosi di lingkungan pegawai," ujarnya.

Gubernur juga meminta kepada Kepala Dinas Pariwisata Kepri Guntur Sakti agar mengikutsertakan kabupaten/kota dalam pelaksanaan kegiatan serupa di tahun-tahun yang akan datang sehingga akan lebih meriah. "Harapan saya, agar kegiatan ini dilanjutkan karena sangat baik sekali, dan bila perlu kita ikutsertakan dari tujuh kabupaten/kota. Saya merasa puas dengan kegiatan ini, oleh karena itu hadiah saya akan berikan dua kali lipat dari yang diberikan oleh Dispar Kepri, dan saya akan memberikan honor kepada group band Kepri yang baru terbentuk ini," kata Sani yang langsung mendapat aplaus meriah dari seluruh tamu yang hadir.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Guntur Sakti mengatakan, kegiatan ini tidak hanya promosi di bidang wisata tetapi juga mempromosikan kuliner dan juga melibatakan ekonomi kreatif yang ada di Kepri. "Acara ini sengaja dilakukan untuk mengkampanyekan Wonderful Kepri di lingkungan pegawai sebelum mempromosikan ke luar, sehingga pegawai akan mengetahui dan dapat sekaligus mengumandangkan lagu Wonderful Kepri ini, jangan kita gembar-gembor di luar tetapi di dalam tidak mengetahuinya jadi kita mempromosikan dari dalam terlebih dahulu," jelas Guntur.

Guntur juga menambahakan, ada tiga hal penting dalam mengkampanyekan Wonderful Kepri yakni how to manage. "Ini sudah dilakukan dengan menetapkan RIPDA 2013 se-Kepri," katanya. Kedua, how to promotion dan acara laga lagu ini salah satu upaya promosi, dan yang ketiga how to service dan ini tentunya disajikan oleh kabupaten/kota di Kepri. "Bila tiga hal penting ini dijalankan  secara bersama-sama antara Pemprov Kepri dan juga Kabupaten/Kota se-Kepri, tentunya akan meningkatkan dunia pariwisata di Kepri dan tentunya membawa nama Indonesia semakin terkenal. Mari kita sama-sama memajukan pariwisata di Kepri ini dan juga kita promosikan wisata ini melaui dunia maya dan media lainnya," ungkapnya lagi. (sut)

Share