Rabu03292017

Last update05:00:00 AM

Back Tanjungpinang Arif Minta Pelayanan Ditingkatkan

Arif Minta Pelayanan Ditingkatkan

sidak ke perpustakaanSidak Perpustakaan Daerah Kepri

TANJUNGPINANG (HK) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri H TS Arif Fadillah  meminta agar Perpustakaan Daerah Kepri dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat yang mengunjunginya.

Hal ini dikatakan Arif saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip daerah Provinsi Kepri, Jalan Basuki Rahmat, baru-baru ini.

Dikatakan Arif melihat perpustakaan daerah (perpusda) merupakan satu-satunya perpustakaan terbesar di Provinsi Kepri saat ini, maka perlu adanya pemeliharaan dan peningkatan mutu pelayanan yang dapat di berikan.

"Baik itu dari segi sarana dan prasarana, maupun keberadaan koleksi buku yang lengkap dan rapi, sehingga memudahkan pengunjung menemuka buku yang ingin dibacanya," ujar Arif.

Tak hanya itu, ia juga meminta agar pihak perpustakaan dapat terus menciptakan suasana yang nyaman dan pelayanan yang baik dan ramah agar dapat menarik pengunjung untuk betah berlama-lama di Perpustakaan Kepri tersebut.

"Saya harap agar sarana yang ada dapat digunakan dengan maksimal. Barang-barang yang ada dapat dimanfaatkan dengan baik dan tepat guna," ujar Arif.

Arif berkeliling melihat ke 18 ruangan di Perpustakaan Daerah. Diantaranya ruang baca umum, koleksi khusus, ruang anak, ruang rapat, cafe internet, depo arsip dan studio. Khusus di studio, Sekda berharap agar bisa dimanfaatkan untuk pertemuan-pertemuan. Sehingga lebih efisien dan tidak banyak membuang-buang biaya.

"Misalkan ada kunker dari pusat atau daerah lain, tidak mesti rapat harus di hotel, bisa dimanfaatkan juga studio ini, tentu juga akan meramaikan pengunjung di perpustakaan," lanjut Arif.

Setelah dari Perpustakaan, Arif melanjutkan sidaknya menuju kantor Gubernur, Dompak ke Dinas Pariwisata di gedung B, kemudian Badan Penanaman Modal, PTSP, Dinas Koperasi dan UKM serta Disperindag. (cw99)

 

Share