Kakanwil Kemenag Kepri Pantau UNBK di Batam

Kakanwil Kemenag Kepri, Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH, MA (depan) saat memantau langsung pelaksanaan UNBK di MAN Batam. (ist)

Kakanwil Kemenag Kepri, Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH, MA (depan) saat memantau langsung pelaksanaan UNBK di MAN Batam. (ist)

Sagulung (HK) – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kepri, Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH, MA memantau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Madrasah Aliyah (MA) Negeri (MAN) Batam, Senin (1/4/2019) siang. Kakanwil datang ke MAN Batam didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Batam, H.M. Dirham,S.Ag serta beberapa staf.

Dalam kesempatan itu, Kakanwil menyampaikan amanat di hadapan Kepala MAN Batam beserta Wakil dan Majelis Guru agar selalu mempromosikan keunggulan madrasah.

“Walaupun dari berbagai jurusan dan bidang ilmu, para guru tetap merupakan guru madrasah, sehingga nama madrasah harus selalu unggul dalam bidang pendidikan,” ujar Kakanwil.

Kakanwil pun menyempatkan diri melakukan pengecekan langsung kesiapan MAN Batam dalam melaksanakan UNBK tahun 2019 ini dengan langsung masuk ke ruangan ujian pada saat siswa ujian sesi kedua telah selesai dan meninggalkan ruangan.

Kakanwil Kemenag Kepri (tengah) foto bersama dengan para siswa (ist)

“Pelaksanaan UNBK sudah sangat matang. Server dan sarana prasarana sangat memadai. Semoga tidak ada kendala dalam pelaksanaan sampai akhir sehingga para siswa pun dapat mengerjakan soal dengan sangat baik,” tambah Kakanwil.

Dalam kunjungan itu, Kakanwil juga menyampaikan ucapan selamat atas prestasi MAN Batam yang telah mengharumkan nama Kepri di kancah nasional karena meraih Juara 3 pada OSN Biologi beberapa waktu lalu di ITB.

Pelaksanaan UNBK MA di MAN Batam diikuti oleh 285 siswa yang terdiri dari 92 laki-laki dan 193 perempuan.

Pelaksanaan UNBK di MAN Batam berlangsung tertib dan kondusif, tidak ada kendala, baik dari segi fasilitas maupun kelengkapan. Fasilitas komputer sebagai penunjang ujian juga berfungsi dengan baik

Sebelum meninggalkan lokasi, Kakanwil pun sempat berfoto dengan para siswa sesi ketiga yang sedang menunggu giliran ujian dan mendoakan mereka agar lulus UNBK dengan hasil yang baik.

“Semoga ujiannya lancar dan hasilnya memuaskan,” ucap Kakanwil yang diamini para siswa.

UNBK MA berlangsung dari tanggal 1 s/4 april 2019. (fhy/r)

(Visited 4 times, 1 visits today)