Kapal Pembawa Logistik Pemilu Kandas di Bintan

(ilustrasi)

(ilustrasi)

Bintan (HK) – Kapal KM Bayu Permata yang kandas di perairan Pulau Rusa Kecamatan Bintan Timur, Bintan, Kepulauan Riau yang membawa logistik pemilu tahun 2019 milik Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau.

Ternyata sampai saat ini belum berhasil dievakuasi, dan dari kejadian ini kapal tersebut sampai saat ini masih mendapatkan pengawalanan ketat dari pihak kepolisian.

Kepala BNPP Kelas A Tanjungpinang Budi Cahyadi mengatakan untuk mempersingkat waktu, saat ini pihaknya bersama dengan ABK Kapal serta pihak kepolisian dari Polres Bintan melakukan pemindahan atau transfer barang berupa semen dan logistik barang pecah belah dan barang seperti sepeda motor 18 unit serta 1 unit mobil ke kapal KM Kawaranai 1.

“Karena tidak kunjung datangnya kapal penarik, jadi dilakukannya pemindahan muatan kekapal lain dengan tujuan agar kapal Bayu Permata bisa dievakuasi,” kata Budi melalui pesan singkatnya, Minggu (31/3).

Proses pemindahan sampai saat ini masih berlangsung dan diharapkan sore ini pemindahan ini bisa rampung. Sehingga saat air laut pasang, Kapal KM Bayu Permata bisa ditarik mundur agar terlepas dari sangkutan karang.

Barang cargo yang berisi Formulir C2, C7, Formulir Model DAA.1 dan Formulir Model DA.1 sebanyak 26 koli untuk Kabupaten Natuna ini yang dititipkan melalui ekspedisi CV Anton Natuna sampai saat ini masih aman. Bahkan personil dari Polres Bintan terlihat terus berjaga untuk mengamankan logistik Pemilu 2019 ini.

Saat ini tim SAR gabungan yang terdiri dari Satpolair Polres Bintan, personil Polsek Bintan Timur dan BNPP kelas A Tanjungpinang sedang berupaya melakukan evakuasi awak kapal dan logistik.

“Kejadian ini terjadi saat Mualim 1 Kapal Bayu Permata dan juru mudi melewati perairan Pulau Rusa Kecamatan Bintan Timur. Namun, tiba-tiba kapal Bayu Permata hilang kendali sehingga mengakibatkan kandas,” kata Budi melalui pesan singkat. *

(sumber: kompas.com)

(Visited 6 times, 1 visits today)