LPMP Diharapkan Tingkatkan Mutu Pendidikan

Bupati Anambas, Abdul Haris.

Bupati Anambas, Abdul Haris.

ANAMBAS (HK) – Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Abdul Haris, berharap kehadiran Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) di KKA dapat meningkatkan mutu pendidikan. Dikatakannya, pendidikan merupakan salah satu prioritas di Anambas.

Demikian dikatakan Haris dalam Focus Group Discussion (FGD) yang mengambil tema’ Penguatan Kemitraan Pendidikan dengan Pemerintah Daerah, yang digelar di aula Kantor DPMPTSP Nakertrans, Sabtu (30/3/2019).

Haris mengungkapkan, majunya pendidikan secara otomatis daerah juga akan maju.

“Saat cuaca ekstrim ketika musim utara, anak-anak kesulitan pergi ke sekolah karena ombak besar. Inilah yang menjadi tantangan kita bersama,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, para siswa di pulau-pulau terluar mendapat kendala mencapai ke sekolah karena transportasi dan pemahaman orangtua untuk menyuruh anaknya bersekolah juga masih minim.

“Seperti saya temui pada saat kunjungan kerja ke Pulau Mengkait, masa ada anak yang tidak mau bersekolah karena dia mau bekerja membantu orangtuanya,” jelasnya.

Haris juga mengatakan, Anambas masih kekurangan tenaga pengajar. Hal ini membuat pihaknya berupaya untuk menambahnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada LPMP Kepri yang mau hadir dalam FGD. Hadir dalam kegiatan itu Kepala Dinas Pendidikan, Nurman, para Kabid dan kepala OPD serta tim LPMP Kepri. (yud)

(Visited 16 times, 1 visits today)