Marquez Senang Rossi Kalahkan Dovizioso

Rio Hondo (HK) – Marc Marquez senang melihat Valentino Rossi mengalahkan Andrea Dovizioso dalam perebutan podium kedua di MotoGP Argentina. The Baby Alien bahagia betul.

Dalam MotoGP Argentina yang digelar di Autodromo Termas de Rio Hondo, Senin (1/4/2019) dini hari WIB, Marquez keluar menjadi pemenangnya. Rider Repsol Honda itu tak terkejar di depan.

Yang menarik dari balapan itu justru di perebutan posisi dua. Rossi dan Dovizioso berduel ketat selama hampir 25 lap, yang akhirnya dimenangi The Doctor.

Momen keberhasilan Rossi merebut podium kedua datang di lap terakhir. Di Turn 7, pebalap Monster Energy Yamaha itu menyalip Dovizioso, dan bisa mempertahankan posisi dua hingga finis.

Keberhasilan Rossi mengalahkan Dovizioso sedikit menguntungkan Marquez, yang kini bisa memimpin perburuan gelar MotoGP 2019. Marquez, yang sebelumnya cuma finis kedua di Qatar, kini memimpin klasemen dengan 45 poin, menyalip Dovizioso (41). Sementara Rossi berada di posisi tiga dengan 31 poin.

Usai race, Marquez mengaku menyaksikan duel Rossi dan Dovizioso setelahnya. Kali ini, karena turut membantunya memuncaki klasemen MotoGP 2019, Marquez mengaku senang Rossi bisa mengalahkan Dovizioso.

“Saya senang untuk memimpin,” kata Marquez, saat ditanya apa yang memotivasinya memenangi MotoGP Argentina.

“Saya menyaksikan Rossi dan Dovi melaju, sebab mereka berebut tempat kedua dan kali ini saya mendukung Rossi daripada Dovi. Ya, hal-hal biasa dalam kehidupan,” sambung Marquez, kemudian tertawa, demikian dilansir AS.

(sumber:detikcom)

(Visited 4 times, 1 visits today)