Tour de Village Disdukcapil Berkantor Sehari di Pangkil

Foto : Perekeman e ktp oleh Disdukcapil Kabupaten Bintan di desa terjauh oxy

Foto : Perekeman e ktp oleh Disdukcapil Kabupaten Bintan di desa terjauh oxy

BINTAN (HK) – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bintan melalui programnya Tour de Village mulai dijalankan untuk memberikan pelayanan administrasi di wilayah-wilayah yang sulit di jangkau.

Program ‘jemput bola’ ini dilakukan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada warga Bintan khususnya yang berada dipulau-pulau.

Ismail Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, bersama stafnya berkantor sehari di Desa Pangkil, Kecamatan Teluk Bintan dalam rangka jemput bola perekaman data e-KTP di wilayahnya.

Melalui Kasi Pendataan Disdukcapil Kabupaten Bintan Budi, Ismail mengatakan pelayanan ini diberikan untuk masyarakat yang jauh dari kecamatan sehingga dilakukan kegiatan jemput bola seperti ini.
“Program ini dilaksanakan sebagai upaya ‘jemput bola’ dari pemerintah agar masyarakat terpenuhi hak-hak kependudukannya,” katanya.

Adapun layanan yang dibuka kata Budi, antara lain, seperti perekaman E-KTP, kartu keluarga dan kta catatan sipil lainnya.

Budi melihat, antusias masyarakat di Desa Pangkil cukup tinggi dan berharap agar program ini bisa dimanfaatkan secara baik oleh masyarakat.

“Selanjutnya Disdukcapil akan turun ke desa-desa lain yg sulit dijangkau berkolaborasi dengan pihak kecamatan masing-masing, sehingga tidak ada lagi alasan mengurus adminduk jauh dan butuh biaya besar,” kata Budi.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan mendapat dukungan dari semua pihak,” harapnya. (oxy)

(Visited 8 times, 1 visits today)