“Jadilah Petugas Haji yang Profesional”

Kakanwil Kemenag Kepri, Dr.Drs.H.Mukhlisuddin,SH.MA

Kakanwil Kemenag Kepri, Dr.Drs.H.Mukhlisuddin,SH.MA

– Kemenag Kepri Gelar Pembekalan Petugas Haji Embarkasi Batam 2019

Batam (HK) – Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Kepri menggelar pembekalan petugas haji Embarkasi Batam tahun 2019 yang diselenggarakan di Asrama haji Batam. Acara yang berlangsung dari tanggal 2 April s.d 11 April 2019 itu mengambil tema “Melalui pembekalan petugas haji kloter terintegrasi Kementerian Agama dan Kementerian Kesehatan, kita wujudkan petugas haji yang memiliki integritas profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan”.

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, saat membuka kegiatan mengatakan, dalam menjalankan tugas sebagai petugas haji, perlu mengedepankan keikhlasan dan tanggungjawab.

“Soalnya, kerja yang dilakukan adalah memberi layanan pada Tamu Allah. Sebab itu, keikhlasan dan tanggung jawab menjadi hal utama,” ucap Nurdin.

“Dan ini kerja kolektif. Jika dilakukan dengan kebersamaan, maka yang berat akan menjadi ringan,” tambahnya lagi.

Gubernur Kepri minta, seluruh petugas haji hendaknya memberikan pelayanan yang sempurna.

“Lakukan kerja dengan baik. Jadilah petugas haji yang profesional serta memiliki integritas yang tinggi,” ujar Nurdin.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Kepri, Dr.Drs.H.Mukhlisuddin, SH.MA, saat memberikan sambutan, menyampaikan, pembinaan yang dilakukan saat ini berkaitan dengan pelayanan terintegrasi.

“Tugas utama petugas haji adalah memberi layanan pada jamaah calon haji, baik dalam layanan kesehatan, perjalanan, pelayanan saat ibadah, maktab, dan lainnya. Untuk itu, petugas diharapkan punya bekal yang cukup,” ucap Kakanwil Kemenag Kepri.

“Karena itu, materi yang disampaikan narasumber dari Kemenag RI, Kementrian Kesehatan, dan lainnya, dapat diserap dengan baik, agar dalam pelaksanaan kerja nanti dapat menjalankannya dengan profesional dan proporsional,” paparnya lagi.

“Ikutilah pelatihan dengan baik. Jadilah petugas yang bisa memberikan layanan terbaik pada jamaah calon haji nantinya,” tambah Kakanwil Kemenag Kepri.

Foto bersama Kakanwil Kemenag Kepri, Gubernur Kepri, dan para peserta.
Foto bersama Kakanwil Kemenag Kepri, Gubernur Kepri, dan para peserta.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Panita Pelaksana, Drs.H.Afrizal, dalam laporan menyampaikan, pembekalan petugas haji kloter Embarkasi Batam yang berlangsung selama sepuluh hari ini, diikuti oleh sebanyak 154 orang dari empat provinsi yakni, Kepri TPHI 3 orang, TPIHI 3 orang, TKHI 9 orang dan TKHD 4 orang. Lalu, Riau TPHI 11 orang, TPIHI 12 orang, TKHI 33 orang. Kemudian, Kalimantan Barat TPHI 6 orang, TPIHI 5 orang, TKHI 18 orang, TPHD 12 orang, TKHD 3 orang. Dan, Jambi TPHI 7 orang, TPIHI 7 orang, TKHI 21 orang.

“Tujuan pembekalan petugas haji kloter Embarkasi Batam tahun 2019 ini untuk menyiapkan petugas kloter yang memiliki kompetensi, kemampuan pengetahuan, keterampilan sikap dan perilaku sesuai tugas, fungsi dan kewenangan dalam melaksanakan tugas. Serta, terwujudnya petugas haji yang memiliki integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan,” jelas Afrizal..

Turut hadir dalam kesempatan itu, Sekda Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah, Kepala KKP kelas 1 Batam, Kabid Haji Jambi, Kabid Haji Kalbar, Ketua MUI kota Batam, Kakanwil Riau diwakili kasi PHU, Kepala Biro Kesra provinsi, serta Pejabat Eselon 3 di lingkungan Kanwil Kemenag Kepri. (r)

(Visited 5 times, 1 visits today)