Kepada Anak-anaknya, KD Katakan Pengen Jadi Legislator

Krisdayanti (internet)

Krisdayanti (internet)

Tahun ini, Krisdayanti memutuskan untuk ikut terjun ke politik. Krisdayanti menjadi caleg DPR RI dari PDI Perjuangan untuk dapil Jawa Timur V.

Saat memberikan kejutan ulang tahun, Aurel dan Azriel mempertanyakan soal keputusan sang bunda terjun ke politik. Aurel mempertanyakan, padahal ayah mereka, Anang Hermansyah justru memilih untuk tidak lagi menjadi anggota legislatif.

“DPR RI, kenapa sih? Pipi aja keluar lho. Kenapa Mimi mau masuk sih?” tanya Aurel kepada Krisdayanti dilansir dalam vlog, The Hermansyah A6, Selasa (2/4/2019).

Krisdayanti pun menjelaskan keputusannya terjun ke politik karena banyak hal. Selain keinginannya sendiri, KD juga didukung oleh sang suami, Raul Lemos dan keluarga.

Aurel pun mempertanyakan, apakah nanti Krisdayanti pindah tempat tinggal ke Malang? Selain itu, Aurel juga memberikan gambaran ketika Anang masih aktif dan harus ke kantor jika ada reses.

“Mudah-mudahan nanti ditempatkan koalisi sesuai latar belakangnya. Nggak (pindah) nanti kan tiap tahunnya ada reses,” kata KD.

“Ya capek cuma kan, tapi Mimi sama Om kan bicara perspektif politiknya lebih masuk ketimbang seniman, kalau ngobrolin politik bisa setiap saat,” lanjutnya.

Krisdayanti menceritakan lima tahun lalu sebenarnya sudah ada beberapa partai yang menawarkan dirinya untuk bergabung, namun, baru saat ini KD mau terjun ke politik.

“Mimi tuh pinginnya, kan kalau dulu udah profesional di nyanyi, sekarang ya mau coba aja ke legislatif, nggak tahu sih alur kerjanya nanti gimana, mau ngantor apa gimana? Tapi yang jelas kepilih dulu,” tuturnya.

“Skala priority aja, diprioritasin (jika ada tuntutan harus ke kantor),” tegas KD.

Saat ini KD memilih PDI Perjuangan karena partai itu peduli dengan kebudayaan. KD juga merasakan sebagai penyanyi tidak akan bisa terus-terusan bertahan.

“Tapi kan kalau misalkan ini mimi sekolah, jadi baca jadi punya ada prioritas buka wawasan dan semuanya. Pipi di komisi 10, senangnya Mimi dengan PDI Perjuangan mereka konsisten di kebudayaannya bukan cuma sekadar kesenian tapi gimana anak muda bangsa ini punya karakter baik secara kebangsaan,” tukas KD.*

(sumber: detikhot.com)

(Visited 7 times, 1 visits today)