Patah Hati? Ini Obatnya

ilustrasi (internet)

ilustrasi (internet)

Putus cinta bukanlah akhir dari segalanya. Kehidupan akan terus berjalan apa pun yang terjadi, termasuk ketika Anda mengalami patah hati. Memang berat, namun tak ada salahnya terus mencoba untuk berdamai dengan keadaan.

Kecewa yang mendalam karena perpisahan tak jarang membuat orang merasa terpuruk hingga kerap menyalahkan diri sendiri. Namun bagaimana pun juga, patah hati adalah tahap yang akan dilalui ketika seseorang dihadapkan dengan jalinan asmara yang harus berakhir.

Melansir Bustle, para ahli menyampaikan bahwa patah hati adalah hal yang wajar. Agar perasaan tersebut tak selalu ‘menghantui’ Anda, harus ada cara untuk mengobati kekecewaan dengan cara yang benar. Apa saja?

Pertama, Menyibukkan Diri dengan Kegiatan Positif

Salah satu cara ampuh untuk menghalau patah hati usai putus cinta adalah memastikan diri Anda melakukan beragam kegiatan positif. Ada banyak aktivitas yang dapat dilakukan dan dapat disesuaikan dengan hobi dan kesukaan Anda. Saat berada di tahap ini, perlahan Anda akan merasa lebih bahagia.

Kedua, Menemukan Orang yang Memahami Anda

Menemukan orang yang dapat memahami Anda juga menjadi salah satu cara untuk mengobati patah hati. Bagaimana ia dapat mengerti dan memahami perasaan Anda. Dukungan penuh dari orang-orang terdekat tentu menjadi dorongan Anda kembali mengumpulkan kebahagiaan yang sempat hilang.

Ketiga, Stop Stalking Mantan

Kebiasaan ini memang sangat sulit untuk dilakukan, namun tak ada salahnya untuk mencoba agar hati Anda tetap terjaga. Semakin Anda penasaran dengan isi media sosialnya, semakin sulit untuk move on. Jika perlu, blokir semua akses komunikasi dengannya.

Keempat, Belajar Menerima

Memang tak mudah, tetapi belajar untuk menerima keadaan dan berdamai dengan masa lalu dapat menjadi kekuatan Anda untuk bangkit. Berhenti menyalahkan diri sendiri dan lanjutkan kehidupan sebagai mestinya. Anda pantas mendapatkan sosok pasangan yang lebih baik. *

(sumber: liputan6.com)

(Visited 11 times, 1 visits today)