Terkait Masalah Pribadi Kepsek Lingai Tutup Sekolah

Foto : Pengumuman penutupan sekolah secara sepihak oleh Kepala Sekolah SDN 005 Linggai di Kabupaten Anambas /Yudi

Foto : Pengumuman penutupan sekolah secara sepihak oleh Kepala Sekolah SDN 005 Linggai di Kabupaten Anambas /Yudi

ANAMBAS(HK)-Kepala Sekolah Sekolah Dasar Negeri (SDN) 005 Desa Lingai, Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas, menutup sekolah karena persoalan pribadi.

Dari surat pemberitahuan yang dikeluarkan Sekolah bernomor 025/SDN-Pemb/03.2019, sekolah ditutup sejak Sabtu, dan tanpa batas sampai ada respon dari Dinas Pendidikan Kabupaten Anambas.

Disampaikan kepada warga sekolah dan juga orang tua siswa bahwa sehubungan dengan lontaran bahasa segelintir masyarakat Lingai terhadap tenaga pendidik khususnya di SDN 005 Lingai, untuk itu dalam beberapa hari ini sekolah ditutup dan anak-anak diliburkan sementara menunggu respon dinas Pendidikan terkait untuk memberikan kebijakan yang lebih lanjut.

Tindakan Kepsek berinisial AD ini menyebabkan aktivitas belajar mengajar terganggu. Para murid yang sudah datang ke sekolah terpaksa pulang ke rumah.

Sementara itu Sekretaris Desa Lingai, Mawan yang dihubungi membenarkan kalau sekolah itu ditutup dan siswa diliburkan.

“Ia bang, memang kemaren sempat ada persoalan, namun sudah diselesaikan secara musyawarah, dan sejak Selasa sekolah sudah dibuka dan para siswa sudah belajar,”jelasnya, Rabu, (3/4).

Disinggung penyebab sampai sekolah tersebut ditutup, Mawan enggan menjelaskan secara detail karena di Desa Lingai itu semua adalah keluarga jadi semua dapat diselesaikan dengan kekeluargaan.

“Insya Allah tidak ada apa-apa semua sudah berjalan seperti semula, kemaren saya dan kepala desa sudah ke Dinas Pendidikan, Alhamdullah semuanya telah selesai,” katanya.

Ia pun berharap kejadian yang sama tidak lagi terulang baik itu di Desa Linga ataupun daerah lainnya yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

“Ya harapan kami tidak terjadi lagi hal-hal semacam ini, baik itu di Desa Lingai maupun di daerah lain ke depan,”tuturnya.

Nurman, Kepala Dinas Pendidikan sampai berita ini diturunkan belum dapat dikonfirmasi karena sibuk.(yud)

(Visited 6 times, 1 visits today)