259 Orang Terima SK CPNS

Sekda Kabupaten Natuna, Wan Siswandi menyerahkan SK CPNS 2019 di Gedung Sri Srindit Ranai.Foto: Fathurahman/Haluan Kepri

NATUNA (HK) – Dari total 260 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi umum Tahun Anggaran 2018, hanya 259 Orang yang menerima Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Satu orang lagi tidak bisa menerima karena telah meninggal dunia.

Sekda Kabupaten Natuna, Wan Siswandi menyerahkan SK CPNS 2019 di Gedung Sri Srindit Ranai.Foto: Fathurahman/Haluan Kepri

Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Sekretaris Daerah Wan Siswandi, menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 259 orang yang telah dinyatakan lulus di gedung Sri Srindit, jalan Yos Sudarso, Ranai, Kamis (4/4).

“Dari 260 orang yang dinyatakan lulus, hanya satu orang tidak dapat menerimanya dikarenakan telah meninggal dunia disebabkan sakit. Jadi hanya 259 orang saja yang menerima SK PNS,” kata Sekda Natuna Wan Siswansi di gedung Sri Serindit.

Ia mengatakan selaku pejabat, ASN memiliki tanggung jawab dan konsekuensi yang harus direalisasikan demi mewujudkan visi dan misi pemerintahan Kabupaten Natuna.

“Untuk menuju Natuna maju dan sejahtera ASN dituntut untuk selalu menjunjung profesionalisme dan memiliki inovatif kreatif. Selain itu sebagai CPNS kita dituntut harus bisa cepat beradaptasi dan membawa perubahan ditempat kerja baru,” ucapnya.

Penyerahan SK ini diharapkan para CPNS yang baru bertugas mampu memberikan inovasi dan perubahan yang positif pada birokrasi pemerintahan Kabupaten Natuna khususnya.

“Emban tugas sebagaimanamestinya sesuai dengan amanat undang-undang, jaga sebaik mungkin dokumen negara, bawa perubahan yang positif dalam pembangunan dan siap melaksanakan tugas yang di berikan di manapun dan kapan pun,” ungkapnya.

Ia juga berpesan perlunya perubahan sikap ketika menjadi PNS karena amanah yang di berikan semakin berat dan harus dikerjakan dengan serius, cepat dan tepat.

Rekrutmen CPNS tahun 2018 juga dinilai sangat sulit, kualifikasinya tinggi, seleksinya ketat, transparan dan tidak ada celah untuk berbuat curang, tentu hal ini merupakan bekal untuk menjadi seorang ASN yang bertanggung jawab.

“Buktinya dari 290 orang yang diusulkan hanya mampu terisikan 259 orang CPNS ini, semuanya terdiri dari 154 orang guru, 78 orang tenaga medis dan 27 orang teknis,” jelasnya.

Ia menambahkan, meskipun dalam pelaksanan tes yang berbelit-belit tetapi dengan kegigihan dan kerja keras dari para peserta CPNS kendala-kendala yang terjadi menjadi tidak berarti.

Dengan telah diterimanya SK CPNS seluruhnya harus bisa beradaptasi dengan lingkungan kerja baru, mengerti tupoksi, mengikuti ritme kerja, sebagai orang baru bawalah perubahan ke arah lebih baik jangan terbawa arus dengan sesuatu buruk, ingat sumpah anda sebagai abdi negara,” tandasnya. (fat).

(Visited 1 times, 1 visits today)