Kawal Logistik Pemilu Kapolres Tugaskan Personil Khusus

Foto : Personil TNI-Polri dan Brimob saat mendengarkan ceramah pada peringatan Isra Miraj di Mesjid Darul Mutaqqin Polres Bintan Oki Alexander

Foto : Personil TNI-Polri dan Brimob saat mendengarkan ceramah pada peringatan Isra Miraj di Mesjid Darul Mutaqqin Polres Bintan / Oki Alexander

BINTAN (HK) – Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang menyatakan dirinya sudah menugaskan tim khusus untuk melakukan pengawalan pendistribusian logistik pemilu.

“Sudah kita sprintkan untuk personil yang akan melakukan pengawalan pendistribusian logistik pemilu serta pergeseran logistik pasca hari pencoblosan nanti,” ungkap Boy di Mapolres Bintan (4/4).

Sejauh ini berdasarkan laporan yang diterima dari anggotanya, untuk pendistribusian logistik ke Kecamatan Tambelan sudah selesai tanpa ada gangguan.

“Dikirim tanggal 29, sudah sampai tanggal 30 dan sudah ditempatkan di kantor PPK setempat dijaga personil dari Polres Bintan dan Polsek Tambelan,” katanya.

Berkaitan dengan kondisi jelang hari pencoblosan, Boy mengklaim kondisi Bintan relatif kondusif, pihaknya tegas dia, akan menjamin keamanan berlangsungnya hajatan akbar lima tahunan tersebut.

Berkaitan dengan pengamanan pada 17 April nanti, Boy menyebutkan jumlah personil yang akan dikerahkan 2/3 kekuatan dari Polres Bintan atau lebih dari 100 personil. “Diback-up juga dari Polda Kepri serta Sat Brimod Polda Kepri,” kata Boy.

Pengamanan dilakukan berdasarkan kajian dari pihaknya yang sudah memetakan kerawanan yang berpotensi di TPS nanti. Ada 3 kategori sistem pengamanan yang akan diberlakukan dari yang aman hingga yang rawan.

Khusus untuk TPS yang relatif aman, personil yang diterjunkan bisa melakukan pengamanan di beberapa TPS. Sementara kategori yang rawan, personil yang dikerahkan lebih dari 1 orang.

Dipenghujung pembicaraan, Boy menghimbau agar masyarakat sama-sama bisa menciptakan situasi jelang pemilu yang aman dan damai. “Apapun hasilnya mari sama-sama kita menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Jangan terpecah belah hanya karena berbeda pilihan,” imbuhnya. (oxy)

(Visited 3 times, 1 visits today)