Polres Anambas Gelar Isra Mi’raj

Kapolres Anambas foto bersama Wakil Bupati dan sejumlah pejabat dan tokoh agama dan tokoh masyarakat

ANAMBAS(HK)-Ratusan warga Kota Tarempa mengikuti peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Al Istiqoma yang ditaja Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Anambas,Kamis (4/4).

Kapolres Anambas AKBP, Junoto,SIK foto bersama Wakil Bupati Wan Suhendra dan sejumlah pejabat, tokoh agama dan tokoh masyarakat.Foto : Yudi/Haluan Kepri

Isra Mi’raj pada tahun ini mengambil tema, “Dengan Tertanamnya Nilai Nilai Ibadah Kita Tingkatkan Prestasi dan Inovasi dalam Pengabdian Terbaik Menuju Polri yang Promoter Siap Mengamankan Pemilu 2019 Guna Keberlangsungan Pembangunan Nasional”.

DR KH Abdul Hakim Fauzi MA dalam Tausiyahnya mengatakan, bagaimana Rasullullah SAW melakukan perjalanan
Isra’ Mi’raj dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa.

“Ini bukan perjalanan biasa namun perjalanan yang memperlihatkan kepada Nabi Muhammad akan tanda-tanda kebesaran Allah SWT,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, inti sari dari Isra’ Mi’raj yaitu Allah memanggil Nabi Muhammad SAW akan perintah sholat 5 (lima) waktu.

“Sholat adalah tiang agama dimana apabila tiang agama kokoh maka ia akan kokoh menjalani kehidupan di dunia. Keutamaan orang-orang yang berhasil menjaga sholatnya dengan baik untuk kehidupan dunia,” jelasnya.

Dengan sholat lanjut dia, akan memperoleh rezeki yang berlimpah dan berkah, akan mudah saat sakratul maut, Akan dimudahkan menjawab pertanyaan malaikat saat dialam kubur, Umat tersebut akan diberi kemudahan masuk surga tanpa dihisab Allah SWT.

“Mejelang Pemilu 2019 mari kita bersama-sama menjaga kampung kita agar terciptakan kondisi yang aman, damai dan kondusif di Anambas,” tutupnya.

Hadir dalam Kegiatan itu antara lain Wakil Bupati KKA, Wan Zuhendra, Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Junoto, SIK, Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Nur Rochmad dan lainnya.(yud)

(Visited 3 times, 1 visits today)